Casing PC Lian Li PC-011 Air Unggulkan Sistem Aliran Udara

Cahyandaru Kuncorojati - 09 Juli 2018 11:40 wib
Lian Li PC-011 Air.
Lian Li PC-011 Air.

Jakarta: Lian Li salah satu pemain di produk chassis atau casing PC untuk kalangan enthusiast mengumumkan produk terbarunya yaitu Lian Li PC-011 Air.

Sesuai namanya, casing PC ini diklaim menonjolkan desain sekaligus fitur yang memaksimalkan aliran udara di dalam casing dan menyediakan sistem pendingin terbaik. Desainnya yang dilengkapi dengan banyak lubang ventilasi memang dibuat untuk menunjang sistem pendingan yang terpasang.

Di panel atas, bawah dan samping dapat dipasang tiga buah radiator pendingan dengan ukuran 360mm, sementara panel bagian depan dapat juga dapat dipasang radiator pendingan dengan beragam ukuran mulai dari jenis 240mm, 280mm, dan 360mm.



Melihat jumlah sistem pendingan yang bisa dipasang, Lian Li PC-011 Air juga menyediakan dua ruang untuk dipasang dua PSU sekaligus. Setiap ventilasi yang terdapat di bodi casing tidak ketingalan dilengkapi dengan lapisan magnetic dust filter di setiap panelnya.

Untuk fitur sistem PC yang bisa dipasang Lian Li PC-011 Air bisa memuat motherboard dengan form factor E-ATX, ATX, dan Micro-ATX. Selain itu terdapat bracket untuk memasang enam buah SSD 2,5 inci dan tiga buah HDD 3,5 inci.

Mempertimbangkan desain serta jumlah bracket untuk media penyimpanan yang cukup banyak, maka wajar Lian Li mengklaim bahwa produk ini untuk PC workstation.


(MMI)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.