Tahun Depan, Xiaomi Berencana Masuk Pasar Amerika Serikat

    Lufthi Anggraeni - 05 Juli 2018 15:18 WIB
    Tahun Depan, Xiaomi Berencana Masuk Pasar Amerika Serikat
    Vice President Xiaomi mengumumkan perusahannya akan merambah pasar Amerika Serikat pada tahun 2019.
    Jakarta: Xiaomi mengumumkan untuk merambah pasar Amerika Serikat pada tahun 2019 mendatang. Pernyataan ini disampaikan oleh Vice President Xiaomi Wang Xiang saat mengumumkan rencana perusahaannya untuk tahun 2019 mendatang.

    Menurut Xiang, Amerika Serikat merupakan pasar yang sangat menarik, dan Xiaomi akan mulai mengembangkan perangkatnya agar kompatibel dengan jaringan di Amerika Serikat.
    Xiang juga menyebut bahwa perusahaanya berharap dapat melakukan sesuatu, dan menambahkan bahwa perwakilan Xiaomi belum mencapai kesepakatan akhir dengan operator.

    Jika perundingan dengan pihak operator Amerika Serikat berhasil, raksasa teknologi berkantor pusat di Beijing ini akan dapat merambah pasar negara yang tengah berupaya menghalangi perdagangan perusahaan asal Tiongkok lainnya tersebut.

    Senator Amerika Serikat menyarankan operator seluler untuk menghentikan kontrak kerja sama mereka dengan Huawei.

    Sementara itu, ZTE dilaporkan dalam tahap akhir penghentian operasional setelah melanggar kesepakatan embargo dan dinilai gagal bekerja sama dengan pihak berwenang di Amerika Serikat.

    Di tengah situasi politik antara Tiongkok dan Amerika Serikat yang tengah memanas hingga menghadirkan ketegangan di bidang ekonomi, Xiang mengaku tetap optimis.

    Xiang mengedepankan hubungan baik antara Xiaomi dengan produsen chip berbasis di San Diego, Qualcomm, dan induk perusahaan Google, Alphabet.

    Alasan pendukung optimisme Xiang lainnya adalah pengalamannya sebagai pegawai bidang operasional Qualcomm di Tiongkok, sebelum bergabung ke Xiaomi. Hingga saat ini, upaya Xiaomi memasuki lebih banyak pasar dilaporkan berjalan dengan baik.

    Xiaomi berhasil melampaui Samsung sebagai vendor terbesar di India, serta mulai memperluas cakupannya di negara besar lain seperti Perancis dan Italia.

    Perluasan cakupan ini membantunya untuk menyeimbangkan kembali pendapatannya akibat kalah bersaing dengan perangkat di pasar domestik yang ditawarkan dengan harga lebih terjangkau.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id