comscore

Samsung Media Forum 2022 Digelar, Pamer TV Neo QLED 8K dan Sustainability

Mohammad Mamduh - 21 April 2022 17:09 WIB
Samsung Media Forum 2022 Digelar, Pamer TV Neo QLED 8K dan Sustainability
Ilustrasi
Jakarta: Samsung hari ini menggelar sesi Media Forum 2022 yang menyoroti teknologi, fitur, dan inovasi di balik jajaran produk barunya.
 
Dahulu dikenal sebagai Technical Seminar, sesi Media Forum berfungsi sebagai platform unik untuk menyampaikan informasi terperinci dan pengalaman hands-on eksklusif dengan produk terbaru selama 11 tahun terakhir.

Seminar virtual global tahun ini adalah acara virtual ketiga dengan peserta yang bergabung dari enam kawasan berbeda, diselenggarakan pada 11 April hingga 16 Mei 2022.
 
 “Media Forum memberikan kesempatan untuk menjadi yang pertama menyaksikan langsung produk terbaru kami, menyajikan pemahaman mendalam tentang teknologi dan inovasi yang membuat jajaran produk baru tahun ini begitu unik,” kata Simon Sung, Executive Vice President of Visual Display Business, Samsung Electronics.
“Sembari kami menantikan kesempatan untuk mengadakan acara tatap muka secara langsung, kami berharap dapat berbagi sejumlah insight penting dari para inovator produk kami – para insinyur, pakar produk, dan banyak lagi – melalui media forum online ini.”
 
Sejalan dengan visi ‘Screens Everywhere, Screens for All’, Samsung memperkenalkan teknologi-teknologi terbaru pada jajaran produk 2022 yang mendukung konektivitas mulus antar perangkat – dengan TV dan layar sebagai pusat untuk gaya hidup terkoneksi. Beberapa teknologi yang dipamerkan ke sejumlah wartawan dari berbagai negara adalah:
 
1. Neo QLED 8K
Samsung Neo QLED 8K 2022 hadir dengan neural networks yang lebih banyak, contrast mapping 14-bit, serta fitur upscaling cerdas berbasis AI, memungkinkan layar menyajikan warna dan kualitas gambar paling akurat hingga saat ini.

Smart Hub terbaru dari Samsung juga menghadirkan UI yang dirancang ulang dengan pencarian konten yang lebih mudah dan serangkaian fitur cerdas yang memungkinkan TV dan layar menjadi pusat dari gaya hidup terkoneksi. 

2. Gaming Hub
Gaming Hub terbaru adalah platform pencarian streaming game yang menjembatani hardware dan software untuk memberikan pengalaman bermain. Jajaran Neo QLED 2022 terbaru hadir dengan spesifikasi dan fitur untuk pengalaman gaming terbaik, seperti port HDMI 2.1, gaming dengan Motion Xcelerator Turbo Pro 4K 144Hz, Super Ultrawide GameView, dan Game Bar.

3. Jajaran Lifestyle TV
Portofolio Samsung Lifestyle TV yang memenangi penghargaan telah dilengkapi dengan teknologi terbaru dan fitur yang cerdas untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna.

Fitur dan aplikasi, seperti mode EyeComfort dan Smart Calibration, dirancang untuk memberikan salah satu pengalaman menonton yang paling nyaman dan akurat untuk memenuhi gaya hidup dan kebutuhan sehari-hari pengguna. Di samping itu, hadirnya aksesori terbaru akan menyajikan layar yang unik dan dipersonalisasikan.

4. Fitur dan Perangkat Audio
Fitur audio Samsung di 2022 menggabungkan pembaruan hardware dan software terbaru, memberikan sinkronisasi antara TV dan soundbar didukung oleh Dolby Atmos. Soundbar terbaru seperti Ultra Slim Soundbar baru dan S Series, serta jajaran Sound Tower memberi banyak pilihan.

5. Sustainability pada intinya
Melalui jajaran produk 2022, Samsung menargetkan mengurangi emisi gas rumah kaca secara sistematis dan memudahkan produk-produknya didaur ulang sambil meminimalkan dampak lingkungan selama fase produksi untuk masa depan yang lebih hijau.

Bersama dengan SolarCell Remote terbaru yang mengambil daya dari cahaya dan frekuensi radio, jajaran produk 2022 juga menggunakan kemasan yang sudah diperbarui, yang menggunakan tinta 90 persen lebih sedikit dan menghilangkan semua staples logam. 

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id