Facebook dan PayPal Mungkin Terhubung ke GoPay

    Cahyandaru Kuncorojati - 03 Juni 2020 15:15 WIB
    Facebook dan PayPal Mungkin Terhubung ke GoPay
    Ilustrasi. (AFP)
    Jakarta: Facebook dan PayPal resmi berinvestasi ke Gojek dengan suntikan dana di tingkat Pendanaan F Series, melebihi angka USD3 miliar. Kemungkinan besar kolaborasi dua perusahaan besar tersebut akan masuk ke Indonesia lewat layanan dompet serta transaksi digital GoPay.

    Hal ini bisa terlihat dari pernyataan Chiedf Operating Officer WhatsApp, Matt Idema di laman blog resmi Facebook Inc. Dia mengklaim bahwa Facebook Inc punya misi untuk mendorong pertumbuhan bisnis dari usaha kecil.

    "Kami berharap dapat bekerja sama dengan Gojek untuk mendukung pertumbuhan jutaan usaha kecil, dan untuk kolaborasi di masa depan di Indonesia untuk mendukung ekonomi digital negara ini," tulis Idema di laman resmi blog Facebook.

    Diketahui bahwa WhatsApp dan Facebook Inc yang menaungi layanan chat tersebut sama-sama memiliki fitur transaksi digital, WhatsApp Pay dan Facebook Pay. India sudah merasakan kehadiran WhatsApp Pay sementara Facebook Pay masih resmi di Amerika Serikat.

    Baca: Facebook dan PayPal Suntik Dana di Gojek

    Sementara PayPal sendiri sudah dikenal sebagai jaringan sistem pembayaran atau transaksi digital yang sudah sangat luas. Tidak hanya untuk berbelanja digital tapi PayPal juga sudah diadopsi untuk pembelian game secara digital, misalnya di Epic Games Store.

    Artinya, kehadiran jaringan transaksi digital dari Facebook dan PayPal ke dalam Gojek apabila terjadi akan membuat adopsi GoPay semakin luas. Saat ini GoPay sudah menyediakan dukungan beragam transaksi termasuk untuk game dan aplikasi di Google Play Store.

    Sangat mudah untuk membayangkan apabila PayPal bisa terhubung lewat GoPay maka transaksi digital yang sifatnya internasional seperti berbelanja dari e-commerce luar akan menjadi populer di konsumen Indonesia.

    WhatsApp Pay sendiri pernah dikabarkan berencana mengurus regulasi untuk hadir di Indonesia. Makanya keputusan Gojek saat memisahkan inti bisnis moda transportasi online dan transaksi digital sangat tepat melihat sekarang industri dompet dan sistem transaksi digital sangat populer.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id