Apple iPhone 13 akan Dukung Pengisian Daya Kabel 25W

    Lufthi Anggraeni - 24 Juli 2021 10:43 WIB
    Apple iPhone 13 akan Dukung Pengisian Daya Kabel 25W
    iPhone 13 series dilaporkan akan mendukung pengisian daya baterai via kabel hingga 25W.



    Jakarta: Rumor terbaru iPhone 13 seri yang beredar terkait dengan kecepatan pengisian daya baterai ponsel tersebut. Mitra rantai pasokan menyebut bahwa Apple akan meningkatkan kecepatan pengisian daya baterai dari beberapa model iPhone 13 hingga tertinggi 25W.

    Sebagai pengingat, lini iPhone 12 mendukung pengisian daya 20W dan meski Apple meningkatkan kapasitas pengisian daya menjadi 25W, waktu pengisian daya tidak meningkat secara signifikan.

     



    Mengutip MyDrivers, charger 18W tidak lagi tersedia dari Apple, dan bahwa charger 25W akan dipasarkan dengan harga lebih tinggi jika dibandingkan dengan charger Apple berdaya 20W, yang saat ini ditawarkan di Amerika Serikat seharga USD19,99 (Rp289.358).

    Charger baru ini mengindikasikan bahwa pengguna dengan iPhone generasi selanjutnya yang menginginkan kecepatan pengisian daya lebih tinggi akan harus membeli charger baru mengingat Apple tidak lagi menyertakan adapter charger di kotak kemasan penjualan.

    iPhone baru Apple umumnya diperkirakan akan diumumkan pada sekitar bulan September. Generasi terbaru iPhone diperkirakan akan menawarkan fitur Always-On Display, opsi ruang penyimpanan hingga 1TB, dan berbekal ruang penyematan kamera belakang lebih besar.

    Menyoal kecepatan pengisian daya, laporan sebelumnya mengindikasikan bahwa iPhone 13 juga akan berbekal kemampuan mengisi daya baterai secara nirkabel, yang saat ini mendukung daya maksimal 15W menggunakan charger MagSafe.

    Sebelumnya, Apple mengimbau pengguna untuk tidak menggunakan bahan pemutih atau hidrogen peroksida untuk membersihkan iPhone, serta tidak menyemprotkan larutan pembersih secara langsung ke perangkat.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id