Tokocrypto Luncurkan NFT Marketplace, Dukung Industri Digital Kreatif

    Cahyandaru Kuncorojati - 24 Agustus 2021 15:09 WIB
    Tokocrypto Luncurkan NFT Marketplace, Dukung Industri Digital Kreatif
    Ilustrasi.



    Jakarta: Platform perdangaan (exchange) aset kripto Tokocyrpto yang sudah terdaftar pada Badan Pengawas Perdagangan belanja Komoditi (BAPPEBTI) Indonesia mengumumkan peluncurkan produk atau layanan terbarunya bernama TokoMall.

    TokoMall adalah sebuah marketplace yang ditujukan bagi jenis aset kripto berupaa NFT atau non-fungible token. Pihak Tokocyrpto mengklaim kehadirannya untuk mendukung perkembangan pasar NFT di Indonesia dan mengajak kreator untuk memonetisasi karya mereka dengan memasangkan NFT.

     



    Chief Strategy Officer Tokocrypto, Chung Ying Lai, menjelaskan bahwa TokoMall menghadirkan konsep digital meets reality, dimana pemanfaatan platform digital dan karya seni dalam bentuk NFT dapat menjadi jawaban atas permasalahan di dunia nyata.

    “Kreator lokal berbakat Indonesia tidak hanya bisa memasarkan karyanya ke pasar yang lebih luas. Tetapi juga memastikan keunikan atau kelangkaan karyanya sebagai nilai lebih yang ditawarkan kepada para kolektor,” ungkapnya.

    “Selain itu, kreator bisa memastikan keberlangsungan royalti dari tiap NFT yang dipasarkan. Hal ini bisa menjadi jawaban atas permasalahan hak cipta dan royalti yang biasa dihadapi kreator jika melakukan pemasaran di dunia nyata,” jelas Ying.

    Di sisi kolektor, NFT yang dipasarkan di TokoMall bisa menjadi investasi jangka panjang bagi para kolektor yang dijamin keasliannya dan ada pilihan bagi kolektor untuk menukarkan NFT yang dikoleksi dengan barang atau karya asli dari merchant partner eksklusif TokoMall.

    TokoMall diperkenalkan Tokocrypto sebagai bagian dari pengembangan utilitas Toko Token (TKO) yang dibangun di atas jaringan Binance Smart Chain (BSC). TokoMall memiliki beberapa kategorisasi yaitu NFT Exclusive yang berisikan TKO Original, TKO lifestyle, TKO creative, TKO Stars dan lainnya.

    NFT mulai populer di bulan Maret lalu. NFT menjadi teknologi kripto berupa sertifikat digital yang bisa dipasang pada konten seperti foto, video dan bentuk virtual lainnya. Saat NFT sudah terenkripsi dengan teknologi blockchain maka NFT tidak akan bisa diduplikasi atau replika.

    Pemilik NFT dari sebuah konten atau karya bisa memperjual belikan atau menggunakannya sebagai cara untuk mendapatkan royalti dari penggunaan konten atau karya tersebut.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id