Pengguna Twitter Bakal Bisa Ikuti Tweet

    Lufthi Anggraeni - 18 Maret 2019 10:32 WIB
    Pengguna Twitter Bakal Bisa Ikuti Tweet
    Twitter dilaporkan tengah menguji cara bagi pengguna untuk dapat mengikuti percakapan di aplikasi.
    Jakarta: Beberapa hari lalu, Twitter menggulirkan update, memungkinkan pengguna mengusap ke arah kiri di layar aplikasi untuk mengakses kamera guna memotret atau melakukan siaran video secara langsung.

    Update ini juga menambahkan fitur yang menampilkan rekomendasi tagar berbasis lokasi pengguna. Menurut pengguna Twitter, Jane Machun Wong, Twitter tengah menguji cara bagi pengguna untuk dapat mengikuti percakapan di aplikasi.

    Kemampuan ini disebut dapat dimanfaatkan pengguna tanpa perlu membubuhkan tanda suka atau merespons tweet. Jane, seperti yang dikutip Phone Arena, menyebut bahwa fitur ini akan mengusung nama Subscribe to Conversation atau Ikuti Percakapan. Pengguna yang mengikuti sebuah tweet akan menerima notifikasi saat terdapat balasan baru ke percakapan yang diikutinya.

    Setelah Jane mengunggah tweet terkait pengujian fitur tersebut, akun resmi Twitter Comms memberikan respons, menyebut salah satu tugas mereka adalah menjadikan Twitter sebagai platform yang lebih menarik untuk bercakap-cakap.

    Namun, Twitter masih akan membutuhkan waktu lebih lama untuk menghadirkan fitur ini di aplikasi penggunanya di seluruh dunia. Kehadiran fitur ini dinilai akan membantu pengguna untuk menyesuaikan konten pada platform tersebut sehingga lebih sesuai dengan minat mereka.

    Sebelum ini, Twitter mengumumkan update untuk kamera dan fitur geo pada aplikasi versi Android dan iOS. Mereka menyebut akan melakukan update pada kamera untuk memudahkan fitur memotret momen dan membagikannya dengan lebih cepat.

    Update baru ini memungkinkan pengguna untuk memotret dan berbagi foto dan video hanya dengan gestur usap dan sejumlah ketukan pada halaman Home aplikasi.

    Fitur lain yang tengah Twitter kembangkan adalah fitur untuk menyembunyikan unggahan mereka. Fitur ini disebut akan mengubah cara pengguna melakukan percakapan di media sosial berlogo burung biru tersebut.

    (ELL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id