Sony Xperia Compact Hidup Lagi?

    Lufthi Anggraeni - 03 Desember 2019 09:19 WIB
    Sony Xperia Compact Hidup Lagi?
    Sony akan menghadirkan perangkat terbaru di lini Compact dan akan beralih ke lini menengah atas.
    Jakarta: Lini Sony Xperia Compact merupakan salah satu lini smartphone karya Sony yang belum menjajaki puncak popularitas. Lini pertama kali diluncurkan sebagai pendamping dari sejumlah perangkat unggulan Xperia karya Sony.
     
    Sebagai informasi, umumnya lini Compact hadir dengan spesifikasi unggulan namun dengan ukuran bodi lebih kecil. Lini ini dinilai sejumlah pihak masih memiliki peluang sebab belum banyak produsen yang mau ambil risiko untuk memproduksi ponsel bertenaga dalam ukuran kecil.
     
    Sayangnya, keputusan produsen lain yang enggan memproduksi ponsel tersebut karena sebagian besar konsumen kini tidak lagi tertarik pada smartphone berukuran kecil. Sehingga pendaran semangat Sony di lini Compact kian meredup.
     
    Smartphone terakhir yang diluncurkan Sony sebagai penerus lini Compact Sony Xperia 5. Ponsel ini hadir dengan dukungan spesifikasi serupa Xperia 1, dengan setup kamera yang sama namun dalam bodi berukuran lebih kecil.
     
    Sejumlah pihak mengira lini ini tengah mengalami masa senyapnya, namun hal ini dibantah Sony, setidaknya menurut rumor terbaru yang beredar di internet. Lini Compact dirumorkan akan beralih ke lini menengah atas. 
     
    Sebelumnya, ulasan DxOMark pada Sony Xperia 5 ini menghasilkan nilai yang tergolong mengecewakan untuk smartphone unggulan. Secara keseluruhan, kamera depan Sony Xperia 5 memperoleh nilai sebesar 79 dengan sejumlah keunggulan yang memuaskan.
     
    Keunggulan tersbeut termasuk pada sensor bersudut pandang luas, fokus depth-of-field, eksposur akurat di seluruh skenario serta Dynamic Range gambar baik pada foto yang dipotret di luar ruangan.
     
    DxOMark menyebut bahwa kamera depan Sony Xperia 5 memiliki masalah dengan White Balance, Noise, Dynamic Range gambar yang sempit pada foto di dalam ruangan. DxOMark juga mencatat tepian warna pada hasil foto kamera ponsel cerdas ini kurang rapi.
     
    Sementara itu, Sony mengunggah video teaser untuk sensor terbarunya, IMX686, penerus sensor popular karyanya IMX586 dan merupakan salah satu sensor 48MP pertama. Teaser ini tidak mengungkapkan resolusi baru dari sensor tersebut.
     
    Berdasarkan rumor yang beredar terkait ponsel yang akan menggunakan sensor baru ini, diperkirakan akan mengusung resolusi sekitar 60MP hingga 64MP. Namun, teks yang mendampingi unggahan Sony ini mengungkap satu informasi.
     
    Informasi tersebut menyebut bahwa Sony IMX686 akan dirilis pada tahun 2020 mendatang. Video ini juga menampilkan foto yang dipotret dengan dukungan sensor ini, namun Sony tidak mengungkapkan hasil foto dengan resolusi penuh.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id