CES 2020

    Elgato Punya Pendukung Game Streamer Terbaru di CES 2020

    Cahyandaru Kuncorojati - 12 Januari 2020 13:13 WIB
    Elgato Punya Pendukung Game Streamer Terbaru di CES 2020
    Jajaran produk Elgato Corsair terbaru.
    Las Vegas: Kepopuleran profesi game streamer masih jadi ombak yang membuat merek Elgato milik Corsair punya panggung di CES 2020. Mereka mengumumkan dua produk terbaru yang bisa memenuhi kebutuhan streaming.

    Elgato memperkenalkan produk terbaru dari kategori capture card dan pendukung pencahayaan bagi studio streaming. Mereka memperkenalkan Elgato 4K60 S+ dan Elgato Key Light Air.

    Elgato 4K60 S+ merupakan video capture card eksternal yang diklaim punya kemampuan paling mumpuni saat ini. Perangkat ini bisa mendukung live streaming melalui PC dengan mengandalkan koneksi USB 3.0. 

    Ditambah adanya slot memory card yang bisa digunakan untuk langsung menyimpan video gameplay yang direkam langsung ke SD card. Sesuai namanya, Elgato 4K60 S+ punya kemampuan merekam video gameplay resolusi 4K 60fps kualitas HDR 10.

    Elgato juga mengklaim bahwa produknya sudah mendukung encoding format HEVC yang membuat ukuran file video bisa diatur. Hal ini menghasilkan video bisa mulus alias tanpa tersendat dengan tetap emnyajikan format asli dari Xbox One maupun PS4 Pro yang tersedia opsi 4K.

    Elgato Punya Pendukung Game Streamer Terbaru di CES 2020

    Saat digunakan di PC, Elgato 4K60 S+ bisa merekam tanpa batasan waktu ke hard drive dan tersedia fitur Flashback Recording untuk merekam gameplay serta Live Commentary yang bisa menggunakan audio dari mikrofon terpisah.

    Perangkat ini juga masih mendukung software streaming atau broadcasting lain seperti OBS Studio. Beralih ke Elgato Key Light Air merupakan pencahayaan berbekal 80 LED premium OSRAM dan multi-later diffusion yang bisa menghasilkan kecerahan hingga 1400 lumens.

    Elgato Key Light Air juga bisa dikendalikan lewat aplikasi di smartphone maupun PC. Aksesoris ini hadir dengan sebuah tiang teleskopik yang juga bisa dipasang ke aksesoris lain seperti Elgato Multi Mount.

    Berduet dengan Corsair, perusahaan induk Elgato juga merilis keyboard gaming mekanikal teranyar yaitu K95 RGB Platinum XT. Keyboard gaming ini punya fungsi tombol macro yang bisa terhubung ke Elgato Stream Deck. Fungsi ini membuat Anda seperti memiliki perangkat pengganti Elgato Stream Deck Broadcast Controller.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id