Komputer ini Rakit PS4, Xbox One, dan Nintendo Switch Sekaligus

    Cahyandaru Kuncorojati - 24 Juli 2019 11:14 WIB
    Komputer ini Rakit PS4, Xbox One, dan Nintendo Switch Sekaligus
    Tampilan Origin Big O yang menyatukan PC gaming, PlayStation 4 Pro, Xbox One X, dan Nintendo Switch.
    Jakarta: Saat ini ada empat platform gaming yang paling populer dan memiliki banyak game menarik, di antaranya adalah PC, PlayStation 4 (PS4) Pro, Xbox One X, dan tidak ketinggalan Nintendo Switch.

    Biasanya ada beberapa developer atau publisher game yang mengeksklusifkan game buatannya hanya ada di satu platform. Hal ini kadang membuat gamer berharap memiliki semua platform gaming.

    Mengingat harga tiap produk tentu saja bisa membuat kantong bolong. Sebuah perusahaan bernama Origin yang menerima jasa rakit PC baru ini memiliki produk yang menyatukan semua konsol tadi ke dalam satu perangkat.

    Dikutip dari Engadget, Origin menyediakan produk tersebut sebagai perayaan 10 tahun usia perusahaannya dan keberhasilan mereka bernama Big O. Seri Big O terbaru kini menyatukan empat platform yang tadi disebutkan.

    Tentu saja menyatukan semuanya dalam satu perangkat bukan hal mudah, mengingat setiap platform memiliki sistem operasional yang berbeda dalam menjalankan game. Origin menyatakan bahwa pertama mereka memulai proses pembuatan dengan menyiapkan konsep desainnya.

    Untuk menyatukan semua platform gaming tentu membutuhkan kerangka perangkat dengan desain yang membutuhkan modifikasi sasis di seluruh bagian. Origin menyatakan mereka ingin membuatnya sangat compact dengan bentuk akhir seperti desktop berbentuk tower.

    Meramu empat platform gaming dalam sebuah desain ringkas tentu harus memperhatikan aliran udara di dalamnya agar tidak terjadi overheat. Dijelaskan Origin, tantangan selanjutnya adalah menyediakan sistem pendingin yang sesuai kebutuhan Big O.

    Disebutkan bahwa Origin berhasil menciptakan Big O dengan sangat sempurna. Hal ini bisa dilihat dari video unboxing yang diunggah akun Unbox Therapy di YouTube. Bahkan Origin berhasil menyediakan port USB untuk masing-masing platform gaming di dalam Big O.

    Selain itu, Big O juga memiliki SSD kapasitas 2TB untuk tambahan memori penyimpanan yang bisa digunakan oleh semua platform gaming di dalamnya. Lantas berapa harga yang dipatok untuk Big O buatan Origin kali ini?

    Sayangnya, informasi yang diperoleh Engadget menyebutkan bahwa Origin tidak akan memproduksi dan melepas Big O ke pasar. Hal ini diduga karena proses produksi yang sulit dan memaka waktu hingga harga satuan platform gaming di dalamnya yang akan membuat harga Big O sangat mahal.





    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id