Semangati Masyarakat, Memoji Apple Ikut Pakai Masker Wajah

    Lufthi Anggraeni - 23 Juni 2020 12:24 WIB
    Semangati Masyarakat, Memoji Apple Ikut Pakai Masker Wajah
    Memoji baru Apple di iOS 14 hadir mengenakan masker wajah serupa situasi COVID-19 saat ini.
    Jakarta: Dalam Worldwide Developers Conference, Apple mengumumkan bahwa perusahaannya kini memungkinkan pengguna menambahkan penutup wajah pada Memoji. Hal ini disebabkan karena peluncuran iOS 14 terjadi di tengah pandemik COVID-19.

    CNet juga melaporkan bahwa produsen iPhone ini juga menambahkan lebih banyak opsi usia di Memoji, mendampingi tiga stiker memoji baru. Kini pengguna dapat membagikan pelukan virtual, tos kepalan atau usapan kepalan.

    Selain itu, Apple juga menambahkan kemampuan untuk menciptakan dan mengedit Memoji di komputer Mac. Pada tahun 2019 lalu, Apple menggulirkan fitur kustomisasi untuk Memoji, seperti topi, kacamata, dan Apple AirPods.

    Apple juga menambahkan lebih banyak pilihan untuk warna kulit, rambut di wajah, dan riasan wajah. Worldwide Developers Conference Apple umumnya menghadirkan ribuan programer, penggemar dan media ke pusat konvensi di San Jose, California, Amerika Serikat.

    Namun akibat pandemik COVID-19 yang melanda pada tahun ini, penyelenggaraan konvensi secara offline ini harus dibatalkan, dan dialihkan ke ranah online dengan menyelenggarakan acara virtual sebagai penggantinya.

    Dalam gelaran acara yang sama, Apple juga mengumumkan iterasi terbaru untuk macOS bertajuk Big Sur. Selain berbekal pembaruan untuk antarmuka pengguna dan Safari, Big Sur juga menghadirkan perbaikan pada Messages, serupa pada iOS 14.

    Perbaikan ini termasuk kemampuan untuk menyematkan kontak favorit di bagian atas dan fitur pencarian dengan perubahan desain. Pengguna kini juga dapat mengakses efek seperti balon dan konfeti untuk pesan pesan mereka dan menciptakan Memoji.cTersedia juga pemilih foto dan pencarian untuk GIF dan gambar.

    Aplikasi Messages pada macOS Big Sur juga dibekali fitur pesan grup seperti yang diperkenalkan Apple di iOS 14. Hal serupa juga tersedia di Maps, yang telah diupdate dengan dukungan fitur serupa seperti iOS 14.

    Pembaruan ini termasuk Guides untuk mengeksplorasi tempat berdasarkan panduan yang diinput oleh pengguna lain, serta memungkinkan pengguna menginput pengalaman mereka saat bereksplorasi. Selain itu, Maps di macOS Big Sur juga hadir dengan fitur Look Around.

    Fitur ini menyuguhkan tampilan 360 derajat dari tujuan pengguna serta peta dalam ruangan dari bandar udara atau pusat perbelanjaan, serta perjalanan kendaraan listrik atau sepeda kini juga dapat dinavigasikan di Mac dan dikirimkan secara langsung ke iPhone.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id