Xiaomi Tetap Pasarkan Produk Baru di 2020

    Lufthi Anggraeni - 18 Maret 2020 13:30 WIB
    Xiaomi Tetap Pasarkan Produk Baru di 2020
    Xiaomi mengumumkan memiliki sejumlah rencana untuk pasar Indonesia pada tahun 2020 ini.
    Jakarta: Covid-19 kini telah dinyatakan sebagai pandemi oleh badan kesehatan dunia (WHO), dan Indonesia kini tengah menjadi salah satu negara yang mengalami peningkatan pasien terinfeksi penyakit yang disebabkan virus korona tersebut.
     
    Menanggapi hal ini, Xiaomi Indonesia mengumumkan telah memiliki sejumlah rencana untuk Indonesia pada tahun ini.
     
    “Tahun ini kami akan memboyong berbagai macam produk gaya hidup, dengan semangat untuk memenuhi kebutuhan segmen pemula, menengah dan flagship,” ujar Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.
     
    Tse mengaku bahwa penurunan nilai tukar Rupiah menjadi tantangan tersendiri bagi Xiaomi, terutama dalam situasi ini. Namun, Xiaomi Indonesia mengklaim akan berupaya untuk memastikan penawaran harga sesuai dengan prinsip yang telah diusungnya, yaitu harga sebenarnya.
     
    Xiaomi Indonesia juga berjanji akan memboyong produk terbaik dengan harga terbaik, serta memastikan bahwa harga produk karyanya yang dipasarkan di Tanah Air tidak akan mengalami perubahan harga, kecuali dalam kondisi mendesak.
     
    Sementara itu, Xiaomi Indonesia juga mengimbau masyarakat untuk tidak berpartisipasi dalam penyebaran misinformasi, melalui kampanye Mikir Baru Kirim. Melalui kampanye ini, Xiaomi Indonesia mengajak masyarakat untuk melakukan konfirmasi sebelum meneruskan informasi yang diterima.
     
    Sebelumnya pada awal tahun 2020 ini, Xiaomi menjadi perusahaan pertama yang merilis smartphone dengan kamera beresolusi 108MP di Tanah Air, melalui Mi Note 10 Pro. Mi Note 10 Pro mengusung konfigurasi lima kamera belakang atau disebut sebagai enta kamera, dengan kamera utama 108MP. Kamera utama ini menggunakan sensor 108 MP buatan Samsung dan mengandalkan lensa 8P.
     
    Melanjutkan peluncuran ponsel cerdas karyanya, Xiaomi juga merilis Mi 10 dan 10 Pro diluar pasar Indonesia terlebih dahulu, pada tanggal 23 Februari lalu. Untuk pasar Indonesia, Xiaomi kemudian mengumumkan kehadiran Mi Note 10, juga pada bulan Februari lalu.
     
    Saudara Mi Note 10 Pro ini dijual di Indonesia dengan harga Rp6.199.000, dan dipasarkan melalui situs ecommerce Blibli serta sejumlah Authorized Mi Store di beberapa wilayah. Dan di akhir bulan Februari lalu, Xiaomi merilis laporan terbaru terkait kesuksesan merek Redmi di dunia pada tahu 2019.
     
    Mereka melampirkan data dari firma riset pasar Canalys terkait smartphone terpopuler di dunia tahun lalu dan kuartal empat tahun 2019 (Q4 2019). Berdasarkan laporan tersebut, Xiaomi mengklaim bahwa seri Redmi berhasil menjadi salah satu smartphone terlaris di pasar global.
     
    Xiaomi menjelaskan bahwa harga yang menarik dengan spesifikasi yang ditawarkan seri Redmi membuat produk-produknya laris di pasar. Berdasarkan laporan Canalys, Redmi Note 7 menjadi smartphone terlaris di global tahun 2019 pada posisi ke enam.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id