comscore

Kacamata Apple Dapat Sesuaikan Diri dengan Resep

Lufthi Anggraeni - 16 Januari 2022 10:41 WIB
Kacamata Apple Dapat Sesuaikan Diri dengan Resep
Apple berencana membekali Apple Glasses dengan lensa berkemampuan menyesuaikan diri dengan resep.
Jakarta: Temuan paten mengungkap bahwa Apple tengah mempertimbangkan cara potensial untuk kacamata sehingga dapat beradaptasi dan berubah sesuai dengan resep lensa yang dibutuhkan pengguna.

Mengutip Ubergizmo, hal ini berarti alih-alih pengguna harus membeli kacamata baru saat kemampuan pandang mereka memburuk, Apple Glasses hanya perlu beradaptasi dengan kemampuan tersebut.
Paten ini digambarkan sebagai sistem yang akan menggunakan tumpukan lensa kristal liquid bersamaan dengan lensa kristal non-liquid berkemampuan menyesuaikan diri. Lensa dengan liquid di bagian dalam ini dapat diisi dengan bahan termodulasi voltase yang dikelilingi oleh elektroda.

Artinya, dengan melakukan penyesuaian melalui aplikasi, lensa dapat dimodifikasi untuk mengubah besaran cahaya dapat masuk melalui lensa. Meskipun demikian, ini bukan kali pertama penemuan serupa dihasilkan di industri teknologi.

Pada gelaran ajang CES 2022 pekan lalu, perusahaan bernama 32 North mengumumkan kacamata yang dapat berganti dari kacamata hitam ke kacamata baca dan sebaliknya dengan satu usapan, sehingga dasar konsep ini telah ada.

Sebelumnya, laporan terbaru oleh TrendForce menguatkan rumor sebelumnya yang menyebut bahwa iPhone 14 Pro akan berbekal kamera utama beresolusi 48MP. Hal ini menandai peningkatan kali ketiga yang dihadirkan Apple pada kamera iPhone.
 
Sebagai pengingat, iPhone 4S mengusung resolusi kamera lebih tinggi dari iPhone 4, dari 5MP menjadi 8MP. Demikian juga dengan iPhone 6s yang juga mengusung resolusi kamera utama lebih tinggi dari model di seri yang sama, iPhone 6, dari 8MP menjadi 12MP.

Sementara itu, Apple dikabarkan akan memperkenalkan generasi ketiga iPhone SE pada musim semi mendatang, melalui presentasi virtual, diperkirakan akan dilaksanakan pada bulan Maret atau April mendatang.
 
Informasi yang disampaikan jurnalis Mark Gurman ini selaras dengan rumor yang beredar sebelumnya. Gurman juga menyebut bahwa iPhone SE baru ini masih akan mengusung desain serupa iPhone 8, namun menggunakan prosesor dengan dukungan 5G.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id