comscore

Konsep Meja dan Kursi Gaming Canggih Razer di CES 2022

Mohammad Mamduh - 07 Januari 2022 09:32 WIB
Konsep Meja dan Kursi Gaming Canggih Razer di CES 2022
Project Sophia dari Raeer muncul di CES 2022
Jakarta: Dalam gelaran CES 2022, Razer mengumumkan Project Sophia, konsep meja gaming pertama di dunia, serta Enki Pro HyperSense, sebuah kursi gaming dengan haptik yang tertanam di dalamnya.

Fokus dari Project Sophia adalah fleksibilitas dari sebuah meja yang mudah dimodifikasi dan mendukung sampai 13 modul berbeda untuk personalisasi yang lebih akurat. Meja gaming ini mendukung sinkronisasi Razer Chroma RGB.

 



Razer mengklaim kehadiran modul ini memungkinkan setiap bagian diatur untuk komponen yang dibutuhkan pekerjaan spesifik, seperti layar tambahan, alat untuk memonitor sistem, panel layar sentuh, unit pen tablet, mixer audio, hingga capture card eksternal.

“Project Sophia merupakan visi masa depan kami dari setup dengan berbagai kegunaan seperti bermain game dan bekerja yang dapat mencapai kebutuhan yang berbeda dalam menggunakan PC. Project Sophia menghilangkan keharusan untuk berpindah antar tempat bekerja,” Kata Richard Hashim, VP Development Razer.

Project Sophia memiliki PCB yang sudah dikostumisasi dan dikombinasikan dengan komponen terbaru, termasuk prosesor Intel dan GPU Nvidia untuk membantu pekerjaan paling membutuhkan tenaga.

Untuk memaksimalkan ruang meja, semua komponen tersebut diletakkan pada sebuah tempat kecil yang menempel secara magnetik dibawah meja kaca, yang dapat dilepas untuk menambahkan perangkat baru.

Berikutnya adalah Enki Pro HyperSense, sebuah kursi gaming yang hadir dengan haptic, diklaim memberikan pengguna pengalaman imersif dalam bermain game.

Enki Pro HyperSense menghadirkan sebuah umpan balik haptik yang dirancang oleh D-Box, yang berguna untuk memberikan sensasi nyata ketika sedang bermain game, dan juga hadir sebuah bantal kepala Chroma RGB yang memungkinkan pengguna mengatur tampilan kursi mereka saat digunakan.

“Dengan Enki Pro HyperSense, Razer dan D-Box telah membangun kursi gaming paling mutakhir hingga hari ini,” kata Sébastien Mailhot, Presiden dan CEO dari D-Box.

“Usaha kami telah menghasilkan sebuah produk yang merubah pengalaman bermain game, film dan musik secara fisik melalui penggunaan umpan balik haptic high-fidelity yang mutakhir.”

Umpan balik haptik tidak hanya terbatas dalam bermain game, tapi konsumsi media juga mendapatkan pengalaman yang sama, dengan banyaknya tempat menonton populer yang secara otomatis didukung. 

Enki Pro HyperSense mendukung sensasi haptic untuk lebih dari 2.200 permainan, film dan musik, termasuk game seperti F1 2021, Forza Horizon 5, dan Assassin’s Creed Valhalla.

Enki Pro HyperSense ditenagai dengan mesin haptik yang sudah dirancang untuk mensimulasikan berbagai macam getaran dan gerakan.

Ada sekitar 65 ribu variasi haptik, maka akan ada umpan balik tactile +/- 1 G-Force dan dapat menciptakan 1,5 inci kemiringan vertikal dan bagian belakang pada kursi. Sinkronisasi langsung memastikan semua umpan balik tersebut dihadirkan langsung, dengan sebuah daya tanggap hingga 5 ms.

Enki Pro HyperSense juga hadir dengan fitur dari Enki Gaming sebelumnya yang mendapatkan penghargaan. Kursi ini mengoptimisasi tempat duduk dengan alas selebar 22 inci, lengkungan bahu 100 derajat dan pendukung lumbar, diklaim memberikan distribusi berat paling optimal serta pondasi yang ideal untuk integrasi HyperSense.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id