comscore

Samsung Perkenalkan Galaxy Tab S6 Lite 2022

Lufthi Anggraeni - 01 Juli 2022 14:00 WIB
Samsung Perkenalkan Galaxy Tab S6 Lite 2022
Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan tablet Galaxy S6 Lite edisi 2022.
Jakarta: Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan tablet Galaxy S6 Lite edisi 2022 dengan dukungan chipset Snapdragon 720G. Tablet ini diklaim mampu menyuguhkan pengalaman menulis alami, serta mengusung desain stylish.

“Samsung menghadirkan kembali Samsung Galaxy Tab S6 Lite dengan performa prosesor octa-core Snapdragon 720G yang lebih bertenaga, layar 10,4 inci yang luas dan jernih, S Pen untuk membantu pengolahan ide kapanpun, dan kamera dan audio yang mumpuni untuk video call meeting,” ujar Product Marketing Manager Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia Annisa Maulina.
Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022 hadir dengan chipset Snapdragon 720G dengan fabrikasi 8nm, diklaim mampu menghadirkan peningkatan performa CPU 1,5 kali dan GPU 1,6 kali jika dibandingkan dengan Galaxy Tab S6 Lite 2020.

Chipset tersebut didampingi oleh RAM berkapasitas 4GB dan ruang penyimpanan internal berkapasitas hingga 128GB. Pengguna juga dapat menambahkan kapasitas ruang penyimpanan tersebut via microSD dan mendukung kapasitas hingga 1TB.

Pada layar berukuran 10,4 inci, Samsung kembali membekali tablet karyanya dengan fitur Split View, memungkinkan pengguna membagi layar Galaxy tab S6 Lite 2022 untuk mengakses dua aplikasi secara bersamaan.

Samsung turut membekali tablet ini dengan dukungan S Pen yang telah tersedia dalam paket penjualan, diklaim hadir dengan latensi rendah, desain ergonomis, dan grip nyaman. Sementara itu, Samsung membekali tablet ini dengan baterai berkapasitas 7.040 mAh, diklaim memungkinkan pengguna menonton video hingga 15 jam.

Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022 telah menggunakan sistem operasi One UI versi 4.0 untuk tablet. Pada sistem operasi ini, Samsung mengunggulkan akses ke ekosistem Samsung dan aplikasi pihak ketiga untuk pengalaman mobile canggih.

Selain itu, Samsung juga menyebut bahwa pengguna dapat melakukan tindakan copy dan paste untuk teks maupun gambar dari smartphone ke tablet ataupun sebaliknya, di Galaxy Tb S6 Lite ini.

Hal tersebut juga dapat dilakukan untuk Samsung Notes atau halaman web yang sedang dibuka di browser Internet. Samsung turut membekali jajaran fitur hasil kolaborasinya dengan pihak ketiga, salah satunya Google, pada perangkat ini.

Kerja sama Samsung dengan Google, memungkinkan pengguna Galaxy Tab S6 Lite untuk melakukan panggilan video dengan teman dan keluarga via aplikasi Google Duo. Samsung mengklaim pengguna dapat menikmati pengalaman panggilan video menyenangkan berkat dukungan kamera depan 5MP pada tablet ini.

Tablet yang telah diperkuat dengan speaker ganda berteknologi AKG ini mengusung ketebalan 7mm dan bobot seberat 467gram, serta berbalut bahan metal. Samsung memasarkan Galaxy Tab S6 Lite 2022 dalam dua pilihan, yaitu Oxford Gray dan Angora Blue, seharga Rp6.299.000.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id