Alibaba Perbarui Sistem Star Rating

    Lufthi Anggraeni - 07 Januari 2021 13:17 WIB
    Alibaba Perbarui Sistem Star Rating
    Alibaba.com mengumumkan sistem rating baru untuk pemasok di platform miliknya.
    Jakarta: Alibaba mengumumkan pembaruan pada sistem rating pemasok di platform miliknya. Pembaruan ini ditujukan untuk mendorong pemasok global dalam memanfaatkan berbagai keuntungan dan terhubung dengan pembeli dari seluruh dunia.

    Perubahan ini menjadi bagian dari inisiatif Alibaba.com dalam mendukung bisnis berorientasi ekspor untuk berkembang melalui digitalisasi. Selain itu, inisiatif ini merupakan kelanjutan dari Project Sprout-up yang diluncurkannya pada awal tahun 2020 lalu.

    Sebagai informasi, Project Sprout-up ditujukan untuk memberdayakan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di berbagai negara, termasuk di Indonesia, untuk memiliki jejak di ranah online di tengah pandemi.

    Pemasok Alibaba.com sebelumnya dinilai melalui kapabilitas e-commerce mereka secara umum berdasarkan tiga aspek utama, yakni kapabilitas produk, layanan, dan pemasaran. Pemasok dengan Star Rating 1 hingga 5 dapat menikmati fitur search ranking yang sudah ditingkatkan.

    Selain itu, pemasok dengan performa lebih baik akan mendapatkan kesempatan promosional. Keuntungan ini tidak berlaku bagi para pemasok yang tidak memenuhi persyaratan Star Rating. Dengan kerangka Star Rating baru, pemasok dengan Star Rating 1 hingga 5 akan mendapatkan lebih banyak keuntungan.

    Keuntungan tersebut termasuk tampilan Star Rating agar dapat meningkatkan kepercayaan dari
    pembeli Alibaba.com, serta peluang untuk promosi lain, termasuk melalui pameran dagang online, paviliun pemasaran, dan event lain yang diadakan melalui platform.

    Pemasok dengan peringkat tinggi juga masih akan menerima inquiry dari pembeli, keuntungan utama dari sistem Star Rating sebelumnya. Sementara itu, sistem Star Rating baru ini bertujuan untuk membantu pemasok di luar Tiongkok mendapatkan rating profil di Alibaba.com dan bersaing dengan brand global lain secara lebih adil.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id