Alasan Performa Buas Poco X3 Pro Menarik

    Cahyandaru Kuncorojati - 04 Mei 2021 14:34 WIB
    Alasan Performa Buas Poco X3 Pro Menarik
    Poco X3 Pro.



    Jakarta: Beberapa waktu lalu Poco Indonesia mengumumkan bahwa penjualan Poco X3 Pro dan Poco F3 5G di Indonesia berhasil mencapai lebih dari 25.000 unit. Meskipun sama-sama menawarkan produk yang mumpuni di harga menarik tapi Poco X3 Pro memang berhasil mencuri perhatian saat meluncur tanggal 20 April 2021.

    Hal ini tidak terlepas dari keberhasil Poco Indonesia menghadirkan smartphone di harga dan kelas smartphone mid-range tapi bisa menyediakan spesifikasi dan performa sekelas smartphone high-end.






    Banyak penggemar gadget yang sepakat memberikan titel Poco X3 Pro sebagai mid-range killer sehingga smartphone satu ini tidak boleh dilewatkan terutama bagi mereka yang selama ini mendambakan smartphone high-end tapi terbentur oleh dana yang dimiliki.

    Apa saja daya tarik Poco X3 Pro yang diklaim sebagai performa buas di kelas mid-range?

    1. Chipset Snapdragon 860 dari Qualcomm
    Snapdragon 860 memiliki spesifikasi yang mirip dengan Snapdragon 855 Plus, chipset yang tahun lalu hanya hadir di smartphone gaming kelas high-end. Namun Snapdragon 860 tetap berbeda, ada peningkatan kemampuan rendering graphics hingga 15 persen lebih cepat dibandingkan Snapdragon 855.

    Makanya performa Snapdragon 860 di smartphone kelas mid-range kali ini jelas membuat Poco X3 Pro sangat buas dalam hal performa. Poco Indonesia mengklaim Poco X3 Pro bisa menyajikan game Genshin Impact dengan mulus di pengaturan Highest dan frame rate stabil di 50fps.

    2. Fitur Pendukung Lengkap dan Kelas High-End
    Chipset dengan performa mumpuni seperti Snapdragon 860 dipastikan membawa sejumlah fitur pendukung sekelas smartphone high-end. Di sini ada fitur UFS 3.1 Storage yang membuat Poco X3 Pro bisa memori internal besar mencapai 256GB dan bisa ditambah MicroSD hingga 1TB.

    UFS 3.1 Storage juga membuat performa baca dan tulis memori penyimpanan data memiliki kecepatan tinggi sehingga proses membuka aplikasi dan menyimpan data lebih cepat atau terasa ringan.

    Poco X3 Pro yang sejatinya adalah smartphone mid-range menjadi terasa seperti high-end atau flagship dengan tambahan fitur seperti Dual Speaker untuk kebutuhan menikmati konten hiburan serta NFC yang membuat penggunaan uang digital seperti e-money semakin mudah.

    3. Layar Lega, Resolusi dan Refresh Rate Tinggi
    Poco X3 Pro membawa spesifikasi layar yang sepenuhnya mendukung untuk pengalaman bermain game terbaik. Ukuran layar lega 6,67 inci dengan resolusi FHD Plus dan refresh rate tinggi 120HZ. Spesifikasi ini sangat cocok untuk menikmati game dengan kualitas grafis tinggi bahkan ultra.

    Tidak cuma memanjakan mata saat bermain game atau menikmati konten hiburan. Layar Poco X3 Pro juga dipastikan awet atau tahan gores karena dilapisi Corning Gorilla Glass 6.

    4. Baterai Besar, Pengisian Cepat, dan Sistem Pendingin Canggih
    Performa buas tidak terlepas dari daya tahan yang panjang. Poco X3 Pro dilengkapi baterai kapasitas 5.160 mAh dengan pengisian cepat 33W yang dipastikan bisa tahan lama untuk diajak bermain sekaligus sebagai daily driver dan baterainya bisa terisi penuh dengan cepat.Teknologi LiquidCool technology 1.0 Plus hadir untuk meredakan suhu panas yang menjadi musuh dari performa buas.
     

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id