Bill Gates dan Melinda Cerai, Bagaimana Nasib Gates Foundation?

    Sri Yanti Nainggolan - 04 Mei 2021 11:04 WIB
    Bill Gates dan Melinda Cerai, Bagaimana Nasib Gates Foundation?
    Melinda dan Bill Gates. (Medium)



    Jakarta: Berita perceraian Bill Gates dan Melinda akan berpengaruh langsung pada sektor nonprofit. Pasalnya, hal itu diduga akan berpengaruh pada yayasan amal yang mereka bangun berdua, Bill & Melinda Gates Foundation atau Gates Foundation.

    Menanggapi hal itu, seorang juru bicara Gates Foundation mengatakan bahwa filantropi tidak mengantisipasi perubahan pada pekerjaannya. Baik Bill Gates dan Melinda Gates akan tetap menjadi ketua bersama dan pengawas yayasan atas nama mereka.






    "Mereka akan terus bekerja sama untuk membentuk dan menyetujui strategi yayasan, mengadvokasi masalah yayasan, dan menetapkan arah keseluruhan organisasi," kata juru bicara Yayasan, dilansir dari Vox, Selasa, 4 Mei 2021. 

    Seperti diketahui, pasangan yang sudah bersama selama 27 tahun tersebut membangun Bill & Melinda Gates Foundation atau Gates Foundation yang kini menjadi yayasan swasta terbesar di dunia. Yayasan tersebut berdiri pada 1994 dan berlokasi di Seattle dan Washington, Amerika Serikat. 

    Yayasan tersebut memiliki visi strategis dengan dukungan dana lebih dari USD50 miliar (Rp721 triliun). Gates Foundation menghabiskan USD5 miliar (Rp72 triliun) tiap tahun dengan fokus membangun pendidikan di Amerika Serikta dan memberantas penyakit di seluruh dunia. 

    Selama pandemi virus korona, Bill Gates secara khusus telah menjadi salah satu pakar kesehatan masyarakat terkemuka di negara itu. Ia mendorong masyarakat untuk menanggapi virus korona tersebut dengan serius.

    Bill Gates dan istrinya Melinda, memutuskan bercerai. Hal itu diketahui melalui akun Twitter Bill Gates pada Senin, 3 Mei 2021. 

    “Setelah melewati pertimbangan dan usaha bersama dalam hubungan, kami memutuskan untuk mengakhiri pernikahan. Selama 27 tahun terakhir, kami sudah membesarkan tiga anak membanggakan dan organisasi yang memungkinkan semua orang di dunia hidup sehat dan produktif,” tulis Bill Gates.

    “Kami terus melanjutkan untuk berbagai kepercayaan dalam misi tersebut akan terus melanjutkan kerja sama kami di organisasi, namun kami tidak lagi yakin untuk bisa tumbuh bersama sebagai pasangan di fase kehidupan selanjutnya,” lanjutnya.

    Di akhir pernyataan tersebut Bill Gates memohon untuk memberikan sedikit ruang privasi bagi dia dan keluarganya untuk memulai kehidupan baru. Saat in ketiga anak pasangan Bill Gates dan Melinda sudah dewasa. Mereka adalah Jennifer Katharine, Rory John, dan Phoebe Adele.

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id