macOS Big Sur Tersedia Mulai 12 November

    Lufthi Anggraeni - 13 November 2020 15:19 WIB
    macOS Big Sur Tersedia Mulai 12 November
    Apple mulai menggulirkan macOS versi terbaru, Big Sur, pada tanggal 12 November 2020.
    Jakarta: Pada ajang peluncuran anggota lini Mac terbaru, Apple juga mengumumkan generasi selanjutnya dari sistem operasi desktop karyanya, macOS Bug Sur. Apple mulai menggulirkan sistem operasi ini mulai 12 November 2020.

    Mengutip GSM Arena, Big Sur menjadi versi terbaru dari macOS dan menjadi yang bintang utama bagi Apple sebab menghadirkan dukungan untuk Apple Silicon berbasis Mac, termasuk MacBook Air, MacBook Pro dan Mac mini, yang diumumkan dengan dukungan chip Apple M1.

    Sistem operasi ini berbekal dukungan untuk aplikasi universal, aplikasi yang dirancang untuk dapat berjalan pada Mac dengan dukungan chipset Apple Silicon baru dan Intel x86. Big Sur juga didukung Rosetta 2.

    Rosetta 2 akan memungkinkan aplikasi berbasis Intel x86 yang tidak universal untuk dapat berjalan dalam lingkungan tervirtualisasi. Dan Big Sur juga berbekal kemampuan untuk mendukung aplikasi bawaan di iOS dan iPadOS.

    Selain itu, Big Sur juga berbekal serangkaian perubahan lain, termasuk desain baru, Safari versi baru, aplikasi Messages dan Mail baru, Control Center, Notification Center versi baru, widget baru, dan hal baru lainnya.

    Big Sur akan tersedia untuk iMac keluaran tahun 2014 dan setelahnya, iMac Pro, Mac Pro keluaran tahun 2013 dan setelahnya, Mac mini keluaran tahun 2014 dan setelahnya, MacBook Air keluaran tahun 2013 dan setelahnya, MacBook Pro keluaran akhir tahun 2013 dan setelahnya, serta MacBook keluaran tahun 2015 dan setelahnya.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id