ASUS StudioBook S (W700), Tipis untuk Workstation

    Cahyandaru Kuncorojati - 21 Januari 2019 12:11 WIB
    ASUS StudioBook S (W700), Tipis untuk Workstation
    ASUS StudioBook S (W700).
    Las Vegas: Di pasar laptop tipis, ASUS mengumumkan produk terbarunya di CES 2019. Ialah  StudioBook S (W700), yang masuk ke kelas workstation dengan target pasar pengguna dari kalangan profesional. 

    ASUS StudioBook S (W700) diperkenalkan sebagai laptop tipis dengan dapur pacu mumpuni bagi pengguna dengan profesi desainer, arsitek, programmer hingga profesi lainnya yang membutuhkan spesifikasi tertinggi semata untuk kerja.

    Laptop ini hadir dengan bodi berukuran 15 inci tapi layar ukuran 17 inci FHD berkat bezel yang tipis. Layarnya juga sudah memenuhi sertifikasi standar warna Pantone yang mampu menghasilkan warna seakurat mungkin.

    Engsel layarnya bisa berputar hingga 180 derajat. Sementara pada bagian touchpad laptop, ASUS sudah membenamkan fitur ASUS Touchpad seperti yang diperkenalkan pada ASUS ZenBook Pro. Secara keseluruhan, laptop ini memiliki bobot hanya 2,39 kilogram dengan ketebalan 1,84 cm.

    ASUS StudioBook S (W700), Tipis untuk Workstation

    Soal dapur pacu, laptop ini hadir dengan opsi prosesor Intel yang ditujukan untuk yaitu Intel Core i7-8750H dan Intel Xeon E-2176M dengan kecepatan Turbo Boost mencapai 4,4 GHz.

    Sementara dari sisi kartu grafis, ASUS telah menyiapkan komponen khusus kelas profesional yaitu NVIDIA Quadro P3200 VRAM GDDR5 6GB. Kartu grafis ini mampu bekerja maksimal dengan suara pendingin yang tetap senyap.

    Mengingat kebutuhan di kelas workstation akan menuntut performa multitasking yang mumpuni, kapasitas RAM ASUS StudioBook S (W700) mendukung hingga kapasitas maksimal 64GB DDR4 2666 MHz.

    ASUS StudioBook S (W700), Tipis untuk Workstation

    Mengingat software profesional memiliki kapasitas sangat besar, ASUS juga menyediakan kapasitas memori yang cukup besar. Walau tipis, ASUS StudioBook S (W700) tetap menyediakan kapasitas memori hingga 4TB dengan jenis SSD PCIe NVMe.

    Perlu diketahui bahwa ASUS StudioBook S (W700) juga tahan kondisi ekstrem, termasuk benturan karena telah mengantongi sertifikasi pengujian MIL-STD-810G. Konektivitasnya sudah mengadopsi frekuensi WiFi terbaru yaitu Dual Band WiFi yang mampu menyalurkan koneksi internet higga 2,4Gbps.

    Sayangnya, ASUS tidak menyertakan harga dan tanggal peluncuran produk ini untuk kalangan profesional yangt lebih menyukai bekerja menggunakan laptop.



    (ELL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id