Nokia Bakal Rilis Smartphone Layar Lipat?

    Lufthi Anggraeni - 28 Januari 2020 12:17 WIB
    Nokia Bakal Rilis Smartphone Layar Lipat?
    HMD Global dikabarkan juga berencana untuk meluncurkan smartphone berlayar lipat dengan merek Nokia.
    Jakarta: Ranah smartphone berlayar lipat semakin meriah setelah sejumlah produsen mengumumkan keinginan mereka untuk meluncurkan produk karya mereka. Keinginan serupa dilaporkan juga dimiliki oleh HMD Global, pemilik merek smartphone Nokia.
     
    Sumber yang dikutip Phone Arena menyebut HMD Global tengah menyusun rencana untuk memperkenalkan perangkat berlayar lipat dengan merek Nokia pada akhir tahun 2020 atau awal tahun 2021.
     
    Tipster Nokia Anew meyakini bahwa prototipe pertama telah selesai diproduksi pada pertengahan tahun 2019 lalu, dan HMD Global mengklaim produk tersebut siap diedarkan secara virtual pada awal bulan Februari mendatang.
     
    Hal ini berarti pengunjung ajang MWC 2020 akan dapat mendapatkan bocoran informasi terkait ponsel ini, jika HMD Global serius untuk meluncurkannya. Ponsel cerdas baru Nokia ini akan berkompetisi dengan Galaxy Fold atau Motorola Razr setelah dirilis.
     
    Namun sejumlah pihak memperkirakan bahwa ponsel lipat Nokia ini akan menciptakan segmen baru di pasar berkembang, dengan mengadopsi format lipat ganda berbentuk menyerupai huruf Z, hal yang belum pernah dilakukan produsen lain.
     
    Terlepas dari hasil yang dihadirkan Nokia pada perangkatnya, seluruh informasi ini masih sekadar rumor dan belum mendapatkan konfirmasi resmi HMD Global. Selain itu, rencana ini juga masih berpeluang untuk mengalami perubahan secara drastis.
     
    HMD Global menunda peluncuran Nokia 9 Pureview sebanyak beberapa kali, dan membatalkan peluncuran penerusnya, Nokia 9.1 PureView, baru-baru ini untuk terfokus pada versi terbaru Nokia 9.2 PureView.
     
    Chief Product Office HMD Global Juho Sarvikas mengunggah kicauan bahwa foto sepasang sneaker baru miliknya, yaitu Adidas Original. Pada keterangan fotonya, Sarvikas menyebutkan Nokia original dengan emoji wajah mengedipkan satu mata dan tagar ChineseNewYear.
     
    Sepatu olahraga Adidas ini menampilkan kembali desain dari satu dekade lalu disebut terkait dengan kata Nokia original. Hal ini mengindikasikan bahwa HMD Global tengah mempersiapkan model ikonik Nokia sebelum menggunakan sistem operasi Android.
     
    Selain itu, keterangan foto pada unggahan Sarvikas ini turut mengindikasikan bahwa ponsel ikonik tersebut akan menyapa konsumen pada tanggal 25 Januari mendatang. HMD Global meluncurkan ponsel ikonik Nokia, yaitu Nokia 8110, pada tahun 2017, dan Nokia 8110 pada tahun 2018 lalu.
     
    Sementara itu, Nokia meluncurkan TV cerdas pertamanya di pasar India melalui ecommerce Flipkart. Model berukuran 55 inci yang diluncurkan merupakan model pertama, dan model lainnya akan meluncur di tahun 2020 ini.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id