Homage Raih Pendanaan Seri B

    Lufthi Anggraeni - 13 Januari 2020 16:31 WIB
    Homage Raih Pendanaan Seri B
    Homage mengumumkan perolehan pendanaan Seri B dengan besaran dua digi, dipimpin EV Growth.
    Jakarta: Homage mengumumkan perolehan pendanaan Seri B dengan besaran dua digit. Pendanaan ini diperolehnya dari sejumlah investor yang dipimpin oleh EV Growth, dan didukung oleh HealthXCapital, Alternate Ventures dan KDV Capital.
     
    Sebagai informasi, Homage telah beroperasi sejak tahun 2017 dan menawarkan layanan perawat terpersonalisasi dan menyeluruh, baik untuk individu, keluarga maupun organisasi di berbagai lokasi.
     
    Homage mengklaim, melalui platform karyanya, akan memastikan keahlian, motivasi, dan keterampilan setiap tenaga perawatnya melalui proses seleksi dan wawancara. Teknologi yang digunakan oleh perusahaan bisa mengukur keahlian, pengalaman, dan motivasi setiap tenaga dengan waktu yang lebih singkat dan cakupan yang lebih luas.
     
    Selain itu, Homage juga menyebut memanfaatkan teknologi untuk mencocokkan klien dan organisasi pengguna jasa dengan tenaga ahli yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Homage mengklaim pertumbuhan bisnis B2B Homage tumbuh lebih dari 400% pada 2019, sedangkan layanan mereka di Malaysia tercatat tumbuh enam kali lipat.
     
    Sejak awal kemunculannya, Homage menyebut telah berhasil membangun basis data lebih dari 2.000 perawat profesional di Asia Tenggara. Dengan pendanaan ini, Homage mengaku akan terfokus pada tiga area utama dalam meningkatkan skala layanan keperawatannya.
     
    Tiga area tersebut termasuk berinvestasi pada jaringan tenaga perawat profesionalnya guna meningkatkan kemampuan ahli mereka. Dalam upaya meningkatkan kemampuan ahli, Homage berencana untuk meluncurkan layanan kesehatan yang menyeluruh dan terpersonalisasi lewat platform web dan mobile yang tersedia untuk perawat, korporasi, dan konsumen.
     
    Homage berencana memperkuat divisi layanan medis dengan membangun jaringan dokter berkualitas dan jasa logistik obat-obatan, selagi berinvestasi berinvestasi lebih pada layanan utama mereka baik yang menyediakan perawat terampil, asisten untuk aktivitas sehari-hari, maupun perawat ahli di bidang rehabilitasi yang mencakup fisioterapi, terapi wicara, dan terapi okupasi.
     
    Pada area kedua, Homage mengklaim akan bekerja sama dengan pemangku kepentingan dari sektor swasta dan pemerintah untuk meningkatkan aksesibilitas dan keterjangkauan layanan perawat, serta terus mengembangkan platform teknologi untuk korporasi.
     
    Pada area ketiga, Homage berencana berekspansi secara regional untuk membuka akses layanan keperawatan yang lebih baik, terjangkau, dan andal di Asia Pasifik dengan meningkatkan jumlah dan kualitas komunitas perawat profesional di platform mereka sambil membangun infrastruktur layanan perawatan jangka panjang yang telah lama dibutuhkan.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id