Video Call Telegram Kini Bisa 1.000 Pengguna Sekaligus

    Cahyandaru Kuncorojati - 01 Agustus 2021 14:30 WIB
    Video Call Telegram Kini Bisa 1.000 Pengguna Sekaligus
    Group video call di Telegram.



    Jakarta: Fitur video call atau yang dikenal sebagai video conference kini kian populer sejak masa pandemi COVID-19. Fitur ini menyediakan cara berkomunikasi yang lebih menyenangkan ketimbang panggilan suara alias telepon bahwa sekadar percakapan teks.

    Telegram sebagai aplikasi yang ingin mengejar kepopuleran WhatsApp terus menambahkan fitur baru selain menjanjikan privasi yang jauh lebih baik dibandingkan kompetitornya. Baru ini Telegram merilis update yang membuatnya bisa melakukan video call hingga 1.000 pengguna.

     



    Hal ini tentu saja tidak terbayangkan, di layar smartphone yang sebagian besar berukuran lima hingga enam inci kini bisa mendukung video call hingga 1.000 pengguna. Meskipun begitu Telegram tetap membatasi jumlah pengguna yang bisa berbicara dan tampil (broadcast) di dalamnya.

    Dikutip dari The Verge, video call di Telegram memang bisa mencapai 1.000 pengguna sekaligus namun jumlah pengguna yang bisa berbicara dan tampil (broadcast) terbatas di 30 pengguna. Jadi fitur ini tetap bisa digunakan untuk media belajar online atau menggelar acara tertentu.

    Update ini tampaknya sebagai senjata Telegram untuk bersaing dengan fitur media sosial yang populer seperti Clubhouse dan sejenisnya namun mereka memilih dalam format group video call.

    “Kami akan tetap menambahkan batasan kapasitasnya hingga semua manusia di Bumi bisa bergabung dalam satu group call dan bernyanyi bersama,” tulis Telegram di halaman blog resmi mereka.

    Kehadiran fitur ini juga dilihat sebagai bentuk usaha Telegram untuk bisa hadir tidak hanya sebagai pesaing WhatsApp tapi aplikasi komunikasi yang lebih luas lagi. Fitur group video call terbaru Telegram juga berpotensi untuk bisa menjadi alternatif aplikais video conference.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id