Corsair Jadi yang Pertama Rilis SSD M.2 PCIe 4.0

    Cahyandaru Kuncorojati - 02 Juni 2019 04:34 WIB
    Corsair Jadi yang Pertama Rilis SSD M.2 PCIe 4.0
    Corsair SSD M.2 PCIe 4.0 seri Corsair Force MP600.
    Taipei: Di rangkaian acara Computex 2019 di Taiwan, AMD sempat menjadi pembuka pameran teknologi tersebut.

    AMD mengumumkan jajaran prosesor Ryzen 3000 Series versi desktop dan chipset X570. Chipset ini menjadi kunci terbukanya inovasi interface PCIe 4.0 yang akan menggantikan PCIe 3.0.

    Tentu saja beragam vendor komponen telah berlomba mengadopsi teknologi tersebut yang hadir pada motherboard generasi terbaru tahun ini. Corsair dikabarkan menjadi vendor yang pertama mengumumkan kesiapan produk merek mendukung PCIe 4.0.

    Di rangkaian Computex 2019 Corsair mengumumkan kehadiran memori penyimpanan data jenis M.2 PCIe SSD terbaru mereka, Corsair MP600 yang pertama di dunia eksklusif untuk motherboard chipset X570 dengan PCIe 4.0. Corsair MP600 hadir dari seri SSD M.2 PCIe Corsair Force.

    Corsair mengklaim bahwa Corsair MP600 memilikikecepatan baca 10 kali lebih cepat dari SATA SSD dan 50 kali lebih cepat dibandingkan HDD. Disebutkan Corsair MP600 memiliki kecepatan baca sekuensial mencapai 4950MBps, sementara kecepatan tulis di angka 4250MBps.

    Corsair menyebutkan bahwa produk ini siap digunakan pada slot M.2 PCIe 4.0 x4 dan menggantikan kecepatan performa dari slot PCIe 3.0 x8 karena bandwitdh transfer data yang disediakan juga lebih besar.

    Dari tampilannya, Corsair MP600 hadir dengan form factor M.2 2280 model double-sided yang dilengkapi dengan heatsink.

    Controller yang digunakan merupakan buatan Phison dari seri PS5016-E16. Phison merupakan produsen controller untuk NAND flash memory yang digandeng AMD dan Corsair.

    Corsair belum memberikan tanggal rilis kapan Corsair MP600 mulai tersedia di pasar dan berapa harganya. Pihak Corsair menyatakan produk ini akan sangat bisa diandalkan sebagai pilihan memori penyimpanan data terbaru utnuk PC enthusiast dan gamer.

    "AMD telah berhasil membawa gelombang perubahan baru ke pasar PC enthusiast yang mendambakan performa tertinggi. Kami sangat sennag bisa menjadi bagian dari keberhasilan AMD. Corsair MP600 akan siap mendukung PCIe 4.0 yang ada di seluruh motherboard chipset X570," tutur Founder & CEO Corsair Andy Paul.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id