realme Masuk 4 Besar Merek Smartphone Indonesia

    Lufthi Anggraeni - 15 November 2019 19:36 WIB
    realme Masuk 4 Besar Merek Smartphone Indonesia
    realme umumkan pencapaian menempati peringkat empat di daftar lima besar vendor smartphone Indonesia.
    Jakarta: Berbasis laporan Quarterly Mobile Phone Tracker Q3-2019 International Data Corporation (IDC), realme mengumumkan pencapaiannya di kuartal ketiga tahun 2019, menempati peringkat empat dalam daftar lima besar pangsa pasar vendor smartphone Indonesia.

    “Pencapaian ini selaras dengan empat pilar yang diusung realme, yaitu real product, real price, real service, dan real stock. Keempat pilar ini disambut baik konsumen,” ujar PR Manager Realme Indonesia Krisva Angnieszca.

    Pencapaian ini diraih realme setelah gencar menelurkan sejumlah ponsel cerdas karyanya di pasar Indonesia, sehingga mencatatkan peningkatan penjualan hingga dua kali lipat. Sebab menurut laporan IDC, realme meraih pangsa pasar Indonesia sebesar 12,6 persen pada kuartal lalu.

    Perolehan ini menandai pertumbuhan realme di Indonesia sebesar 900 persen dalam kurun waktu sembilan bulan, yaitu dari kuartal pertama 2019 hingga kuartal ketiga tahun ini yang baru saja berakhir.

    Sebagai informasi, pada kuartal pertama lalu, realme meraih pangsa pasar di Indonesia sebesar 1,4 persen. Sedangkan pada kuartal kedua 2019, realme menguasai sebesar 6,1 persen dari pangsa pasar Indonesia.

    Selain kualitas produk dan harga terjangkau, realme menyebut terus berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman menyenangkan bagi penggunanya, termasuk saat pembelian, melalui ketersediaan produk.

    realme mengklaim selalu memastikan produk tersedia dan dapat dikirimkan ke pemilik toko guna memastikan penjualan perdana dilaksanakan secara tepat waktu. Tidak hanya saat pembelian, realme menyebut juga ingin menghadirkan pengalaman menyenangkan setelah pembelian, salah satunya via layanan purna jual.

    Sebagai informasi, berdasarkan laporan IDC tersebut, Oppo menduduki peringkat pertama dalam daftar lima besar pangsa pasar vendor smartphone Indonesia. Oppo mencakup 26,2 persen pangsa pasar smartphone Indonesia.

    Sementara itu pada kuartal tiga lalu, laporan IDC menempatkan Samsung di peringkat ketiga, dengan pangsa pasar sebesar 19,4 persen, lebih rendah jika dibandingkan dengan pencapaian kuartal kedua 2019, sebesar 26,9 persen.

    Peringkat bungsu atau peringkat kelima laporan IDC ini ditempat oleh Xiaomi dengan pangsa pasar sebesar 12,5 persen. IDC juga mengungkap adanya penurunan musiman pasar smartphone di Indonesia pada kuartal tiga sebesar 9,9 persen jika dibandingkan kuartal sebelumnya.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id