Youtube Bakal Rilis Fitur Picture-in-Picture untuk Pengguna iPhone dan Ipad

    Cindy - 21 Juni 2021 11:13 WIB
    Youtube Bakal Rilis Fitur <i>Picture-in-Picture</i> untuk Pengguna iPhone dan Ipad
    Ilustrasi youtube



    Jakarta: Youtube akhirnya memperbarui fitur picture-in-picture (PiP) untuk pengguna iOS di iPhone dan iPad. Fitur ini berlaku untuk semua pengguna baik yang berbayar atau tidak berlangganan.

    "PiP memungkinkan pengguna menonton video Youtube di mini player kecil sambil menjelajah secara bersamaan di luar aplikasi Youtube di perangkat seluler mereka," kata Youtube dikutip dari Macrumors, Senin, 21 Juni 2021. 

     



    Awalnya, fitur tersebut hanya tersedia untuk pengguna berbayar dan tersedia untuk iPad dengan iOS 9 dan iPhone pada iOS 14. Namun, fitur PiP sering kali tidak muncul. 

    Baca: Tamagotchi Kembali, Bawa Desain Jam Tangan

    Misalnya, fitur tersebut hanya muncul saat pengguna iPhone dan iPad menggunakan aplikasi web browser Safari. Youtube memperbarui aplikasinya agar fitur ini dapat dinikmati pengguna iOS. 

    Fitur ini akan diluncurkan pertama kali untuk pelanggan Youtube Premium di Amerika Serikat. Nantinya, PiP akan dihadirkan untuk semua pengguna iOS secara gratis di negara tersebut.

    "Kami mulai meluncurkan PiP untuk pelanggan Youtube Premium di iOS dan berencana meluncurkan PiP juga untuk semua pengguna iOS Amerika Serikat," begitu informasi dari Youtube. 

    Sayangnya, Youtube tidak mengumumkan jadwal rilis fitur terbaru itu. Yang pasti, penggunaan fitur PiP sudah tersedia untuk pelanggan berbayar. 

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id