comscore

Perangkat Keamanan Terbaik dari Hikvision untuk Keamanan Gedung Lebih Maksimal

Rosa Anggreati - 30 November 2021 18:28 WIB
Perangkat Keamanan Terbaik dari Hikvision untuk Keamanan Gedung Lebih Maksimal
Tingkat keamanan dalam gedung berhubungan erat dengan kinerja berbagai perangkat keamanan yang ada (Foto:Freepik)
Jakarta: Memiliki gedung perkantoran yang nyaman untuk beraktivitas adalah kebutuhan utama dalam keberlangsungan sebuah bisnis. Salah satu faktor yang membuat sebuah gedung dapat memberikan kenyamanan adalah standar keamanan gedung yang baik.

Sebuah gedung dengan tingkat keamanan gedung yang baik tidak hanya sekadar dapat memberikan rasa aman bagi penghuni gedung dari ancaman kejahatan, namun juga harus mampu menanggulangi berbagai insiden dan kecelakaan kerja.
Dari segi keamanan dari ancaman kejahatan, sebuah gedung yang baik, memiliki perangkat keamanan yang mampu untuk mengantisipasi, mengidentifikasi, serta menanggulangi segala bentuk tindak kejahatan. Sementara dari segi keamanan kerja, sebuah gedung harus memiliki kelengkapan infrastruktur dan utilitas yang mampu mengurangi atau meredam dampak negatif yang diakibatkan dari insiden seperti ini.
 
Seiring dengan kebutuhan untuk mereaksi sebuah insiden dengan cepat, saat ini gedung perkantoran memiliki perangkat keamanan yang antara satu dengan lainnya. Hal ini tidak lepas dari beberapa elemen pengamanan seperti CCTV, dapat berfungsi menjadi alat deteksi awal dari segala insiden yang terjadi dalam sebuah gedung. Integrasi perangkat keamanan ini juga memastikan bahwa setiap elemen keamanan dapat berfungsi dengan efektif.

Apabila terdapat sebuah kerusakan dalam perangkat keamanan yang telah terintegrasi dalam satu sistem, maka pengelola gedung dapat  dengan mudah menemukan peralatan mana yang rusak atau kurang berfungsi untuk selanjutnya diperbaiki. Dengan demikian, potensi kerusakan lanjutan yang terjadi akibat dari tidak berfungsinya perangkat keamanan dapat ditekan. Hal ini sekaligus mempermudah pengelola dalam melakukan  monitor dan evaluasi keamanan.
 
Pengawasan keamanan gedung berhubungan ketat dengan akses keluar masuk. Dengan demikian, perangkat keamanan yang dibutuhkan akan bervariasi, untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan juga kondisi area yang diawasi.

Berikut ini adalah area area krusial di dalam gedung yang harus memiliki keamanan yang tinggi serta rekomendasi perangkat pengamanan yang digunakan.
 

Lobby Gedung

 
Sebagai area utama akses lalu lintas manusia, Area lobby gedung  adalah salah satu titik penting dalam keamanan gedung. Pengawasan terhadap titik dengan arus lalu lintas orang yang padat memerlukan perangkat keamanan yang mampu untuk mendeteksi manusia secara detail. Untuk itu, pengelola gedung perlu untuk mempertimbangkan pemasangan kamera CCTV yang mampu menangkap banyak informasi dan memiliki teknologi deteksi yang tinggi. Untuk memenuhi kebutuhan ini, kamera seri DeepinView dari Hikvision sesuai untuk kondisi ini

Perangkat Keamanan Terbaik dari Hikvision untuk Keamanan Gedung Lebih Maksimal
Hikvision Seri DeepView DS-2CD5A46G0-IZ(H)S

Seri DeepinView dilengkapi dengan teknologi Pembelajaran Mendalam. Seri DeepinView in mampu menangkap lebih banyak wajah dalam satu bingkai, serta mampu mendeteksi dan membedakan manusia dari benda lain dengan akurasi yang tinggi,  serta mampu menganalisis arus lalu lintas manusia dengan mendeteksi waktu antrian, dan memberi rekomendasi optimalisasi sumber daya selama waktu sibuk.
 

Ruangan Kerja dan Koridor gedung


Keamanan area koridor gedung dan ruangan kerja adalah salah satu aspek keamanan yang diperlukan untuk berjalannya perusahaan. Oleh karena itu, akses masuk dan keluar harus dilengkapi dengan perangkat keamanan yang mampu meminimalisir pihak luar untuk mengakses area - area krusial seperti gudang data dan ruangan kerja. Untuk membatasi akses masuk, pengelola gedung dapat menerapkan akses kontrol dengan akses yang hanya diberikan kepada individu yang memiliki kredensial. Untuk pengamanan yang lebih baik,  Terminal pengenalan wajah seri Pro dari Hikvision menawarkan akses kontrol melalui pemindaian wajah.

Perangkat Keamanan Terbaik dari Hikvision untuk Keamanan Gedung Lebih Maksimal
Hikvision DS-k1t642e Seri Pro Face Recognition Terminal
 
Terminal Wajah Seri Pro Memiliki kapasitas penyimpanan yang memadai untuk penindaian wajah serta fungsi akses kontrol dan sistem absensi kehadiran yang lengkap. Terminal Seri Pro memberikan seri ini keuntungan dari efektivitas biaya dan kemampuan beradaptasi yang tinggi untuk menangani berbagai skenario keamanan.
 
Pengamanan gedung yang efektif dan efisien tidak lepas dari integrasi antara perangkat keamanan. Integrasi ini bertujuan untuk meningkatkan performa seluruh alat keamanan. Melalui integrasi, setiap perangkat mampu untuk bekerja secara bersamaan, sehingga dapat meningkatkan kinerja. Seperti integrasi antara akses kontrol dengan CCTV dapat memberikan catatan akes yang lebih komprehensif. Proses integrasi ini memerlukan perangkat lunak yang mampu untuk mengelola dan mengoptimalisasi kinerja berbagai perangkat keamanan keamanan yang tersambung.

Untuk solusi integrasi sistem keamanan, Hkvision menawarkan HikCentral Enterprise sebagai pusat integrasi berbagai elemen keamanan. Beberapa keunggulan yang ditawarkan  HikCentral Enterprise adalah:
 
- Tidak hanya sebagai platform pengamanan, HikCentral Enterprise hadir sebagai platform yang dapat meningkatkan efisiensi dari berbagai sistem keamanan. HikCentral Enterprise dapat digunakan sebagai sistem sentral integrasi berbagai perangkat keamanan.
 
- Pada fitur keamanan commercial, HikCentral Enterprise hadir dengan teknologi Artificial Intelligence. Dengan fitur ini, HikCentral Enterprise mampu menawarkan berbagai solusi keamanan secara komprehensif. Sebagai contoh, kamera ANPR dan panduan tempat parkir (Parking Guidance) yang tersedia HikCentral Enterprise Commercial dapat meningkatkan efisiensi dalam melakukan management kendaraan. Lebih dari itu, HikCentral Enterprise Commercial juga menawarkan beberapa solusi untuk Pengelolaan Akses bangunan,  mulai dari Visitor Management, akses untuk tenant hingga sistem absensi karyawan dengan menggunakan berbagai Autentifikasi.
 
- Sementara pada fitur keamanan retail, teknologi Artificial Intelligence  dari HikCentral Enterprise dapat memberikan solusi yang komprehensif guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas berbagai strategi pemasaran retail. Hikvision juga menawarkan solusi untuk meningkatkan daya jual dan pelayanan. dengan menggunakan strategi proactive marketing. Sebagai contoh, dengan menggunakan kamera CCTV dengan fitur customer analysis, hasil rekaman tersebut dapat diintegrasikan dengan database customers.

Kamera dapat melakukan pendeteksian otomatis ketika pelanggan yang termasuk dalam daftar prioritas berkunjung ke toko. Ketika konsumen tersebut terdeteksi, sistem dapat memberi notifikasi kepada  karyawan toko bahwa ada pelanggan prioritas datang. Selain itu, CCTV dengan fitur customers analysis juga dapat membantu identifikasi presisi, dimana CCTV mampu untuk mengenali mana petugas, dan pelanggan sehingga membantu pengelola toko untuk menyempurnakan sistem monitoring.

Dengan teknologi, pengelola toko bisa mendapatkan data pelanggan yang akurat untuk kemudian digunakan dalam penyusunan strategi pemasaran. Selain itu , HikCentral Enterprise Retail menawarkan fitur Remote Audit untuk menjawab keinginan customers yang merasa terbebani  sistem audit tradisional.

Keamanan gedung yang baik dapat memberikan rasa aman kepada setiap orang yang melakukan aktivitas di dalamnya. Untuk memenuhi standar keamanan ini, pengelola gedung perlu untuk terus meningkatkan sistem keamanan yang dimiliki agar dapat menanggulangi berbagai insiden keamanan. Seiring dengan kemajuan teknologi dan berkembangnya ancaman keamanan , integrasi antar perangkat keamanan menjadi solusi agar sistem keamanan mampu untuk menanggulangi berbagai skenario keamanan.

(ROS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id