Asus Hadirkan Laptop Convertible Baru untuk Pebisnis

    Lufthi Anggraeni - 17 September 2021 17:12 WIB
    Asus Hadirkan Laptop Convertible Baru untuk Pebisnis
    Asus memperkenalkan ExpertBook B5 Flip (B5320F), laptop convertible yang menyasar pebisnis dinamis.



    Jakarta: Asus memperkenalkan ExpertBook B5 Flip (B5320F), laptop dengan usungan desain convertible dan menyasar pebisnis dinamis. Laptop ini diklaim dibangun dengan konsep modern style for dynamic business life, menjadi landasan desain minimalis yang diusungnya.

    “ExpertBook B5 kali ini hadir dengan desain convertible yang memungkinkan penggunaan lebih fleksibel. Selain itu, bodinya tetap ringkas, ringan, dan kokoh membuatnya mudah dibawa bepergian dan selalu dapat diandalkan,” ujar Asus Regional Director Southeast Asia Jimmy Lin.

     



    Asus ExpertBook B5 Flip (B5302F) didukung oleh prosesor Intel Core Gen-11 terbaru, dan sudah mendukung penggunaan dua PCIe SSD yang dapat dikonfigurasikan secara RAID. Laptop ini juga didukung sensor pemindai sidik jari serta chip TPM 2.0, diklaim mampu melindungi privasi sekaligus data bisnis pengguna.

    Sementara itu, bodi laptop ini berbalut bahan alumunium, dengan bagian sekeliling keyboard berbahan magnesium aluminium alloy. Penggunaan bahan ini diklaim Asus menjadikan bobot laptop ringan, seberat 1Kg.

    Tidak hanya ringan, Asus turut mengunggulkan ketipisan bodi ExpertBook B5 Flip (B5302F), dengan ketebalan 16,9mm. Soal layar, Asus  ExpertBook B5 Flip (B5302F) hadir dengan layar berpanel OLED karyanya, diklaim memiliki performa lebih baik jika dibandingkan dengan layar OLED pada umumnya.

    Panel OLED pada laptop Asus ini didukung tingkat reproduksi warna pada color gamut DCI-P3 hingga 100 persen, dan mengantongi sertifikat Pantone Validated Display. Layar laptop ini juga mendukung fitur HDR dengan sertifikasi VESA DisplayHDR.

    Layar berteknologi ASUS OLED ini juga telah mengantongi sertifikasi Low Blu-Light Emission dari TÜV Rheinland. Selain telah mendukung fitur touchscreen, layar Asus ExpertBook B5 Flip (B5302F) berukuran 13 inci ini juga hadir dengan screen-to-body ratio hingga 78 persen.

    Selain itu, layar Asus ExpertBook B5 Flip ini juga didukung color gamut 100 persen sRGB. Sementara itu, selain prosesor Intel Core Gen-11, Asus ExpertBook B5 Flip (B5302F) juga didukung chipset grafis Intel Iris X, serta RAM hingga 16GB dengan kapasitas yang masih dapat ditingkatkan hingga 48GB.

    Asus juga menyediakan dua buah slot penyimpanan PCIe SSD pada laptop ini, dan dilengkapi dengan modul WiFi 6 (802.11ax). Perusahaan asal Taiwan ini mengklaim bahwa baterai ExpertBook B5 Flip (B5302F) dapat bertahan hingga 14 jam dalam satu kali pengisian daya hingga 100 persen.

    Baterai Asus ExpertBook B5 Flip (B5302F) ini juga didukung teknologi Panel Self-Refresh, diklaim mampu membuat konsumsi daya layar dapat dikurangi secara signifikan. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan teknologi fast-charge, memungkinkan daya baterai terisi hingga 60 persen dalam kurun waktu 39 menit.

    Perangkat yang berhasil melewati serangkaian uji ketahanan ekstrem berstandar militer AS (MIL-STD 810H) dan berbekal teknologi Two-Way AI Noise-Cancelling ini ditawarkan dengan harga dari Rp15.771.000.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id