grab  

Grab Gandeng Samsung, Telkomsel, dan Erafone

Ellavie Ichlasa Amalia - 11 Juli 2018 17:32 wib
Grab bekerja sama dengan Telkomse, Samsung dan Erafone.
Grab bekerja sama dengan Telkomse, Samsung dan Erafone.

Jakarta: Grab menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan Telkomsel, Samsung dan Erafone. Tujuannya adalah memudahkan pengendara Grab mendapatkan ponsel buatan Samsung juga paket khusus dari Telkomsel.

Sementara, melalui kerja sama dengan Erafone, Grab ingin memudahkan para pengendaranya untuk mendapatkan ponsel yang diinginkan tanpa harus melalui survei dari lembaga keuangan.

"Kolaborasi Grab dengan Telkomsel, Samsung dan Erafone merupakan bagian dari komitmen jangka panjang Grab meningkatkan kesejahteraan para mitra pengemudi," kata Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata.

"Kami percaya, kerja sama ini akan meningkatkan taraf hidup mitra pengemudi yang akan mendorong mereka untuk memberikan layanan terbaik pada para penumpang."

Kerja sama Grab dengan Telkomsel memungkinkan para pengemudi untuk mendapatkan paket komunikasi dengan harga Rp75 ribu. Paket yang ditawarkan oleh Telkomsel pada pengemudi Grab ini sama dengan paket milik pengemudi Go-Jek.

Dengan paket seharga Rp75 ribu tersebut, pengemudi Grab akan mendapatkan paket internet hingga 15GB, gatis menelpon tanpa batas dan 500 SMS ke sesama pengguna Telkomsel, juga gartis menelpon ke pengguna operator lain selama 200 menit.

Terkait ponsel yang ditawarkan untuk para pengemudi Grab, Samsung menawarkan tiga opsi yaitu Galaxy J4, J6 dan Xcover4. Ketiganya sudah dilengkapi dengan software keamanan Knox.


(MMI)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.