MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:25
    SUBUH 04:35
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 18:59

    Download Jadwal Imsakiyah

    PS5 Bakal Dukung 8K, 3D Audio, dan SSD

    Ellavie Ichlasa Amalia - 17 April 2019 09:46 WIB
    PS5 Bakal Dukung 8K, 3D Audio, dan SSD
    PlayStation 5 akan jadi penerus dari PlayStation 4.
    Jakarta: Fakta bahwa Sony tengah mengembangkan konsol penerus PlayStation 4, yang saat ini masih disebut PlayStation 5, adalah rahasia umum.

    Dalam wawancara dengan Wired, Sony menjelaskan bahwa PS5 akan mendukung resolusi 8K, 3D audio, SSD, dan backward compatibility, yang berarti Anda akan bisa memainkan game PS4 pada konsol baru itu. 
    Lead System Architect PS4, Mark Cerny mengatakan, konsol generasi baru yang tengah Sony kembangkan bukan sekadar memiliki spesifikasi yang lebih tinggi, seperti PS4 Pro. Hardware PS5 akan sama sekali baru. Konsol itu akan menggunakan CPU delapan core berbasis Ryzen generasi tiga dari AMD, yang dibuat dengan proses 7nm Zen.

    PS5 juga akan memiliki GPU khusus yang dibuat berdasarkan hardware AMD Radeon Navi, yang bisa membawa fitur ray-tracing ke konsol untuk pertama kalinya, menurut laporan The Verge. Alhasil, jika Anda memiliki TV resolusi 8K, Anda bisa memainkan game dengan resolusi yang sama. 

    Selain grafik yang lebih baik, Sony juga menekankan fitur 3D audio. Chip AMD yang baru juga menyertakan chip khusus untuk fitur tersebut.

    Harapannya, ini akan membuat pengalaman bermain game menjadi semkain nyata, baik ketika Anda bermain menggunakan speaker TV ataupun headphone. 

    Perubahan besar lain yang ada pada PlayStation 5 adalah penggunaan SSD untuk menggantikan harddrive.

    Sony menjanjikan, penggunaan SSD akan membuat waktu load menjadi lebih sebentar dan gameplay bisa menjadi lebih beragam. Dalam sebuah demonstrasi, fast-traveling pada Spider-Man yang memakan waktu 15 detik pada PS4, hanya memakan waktu 0,8 detik pada developer kit dari PS5. 

    PS5 juga disebutkan akan bisa digunakan untuk memainkan game PlayStation 4. Beda dengan PS3 dan PS4, PS4 dan PS5 memiliki arsitektur serupa. Karena itu, membuat PS5 bisa memainkan game PS4 lebih mudah. Selain itu, tampaknya, game masih akan memiliki bentuk fisik yang bisa dibeli. 

    Sayangnya, Sony tidak menjelaskan apakah mereka juga akan membuat generasi baru dari PSVR. Perusahaan Jepang itu mengonfirmasi, PSVR memang akan kompatibel dengan PS5. Sony juga belum menyebutkan tanggal rilis dari konsol baru ini. Satu yang pasti, ia tidak akan diluncurkan pada tahun ini. 



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id