Pengguna Facebook Messenger, WhatsApp, dan Instagram Bisa Saling Terhubung

    Ellavie Ichlasa Amalia - 01 Mei 2019 12:52 WIB
    Pengguna Facebook Messenger, WhatsApp, dan Instagram Bisa Saling Terhubung
    Facebook ingin semua pengguna layanan pesannya bisa saling terhubung.
    Jakarta: Beberapa waktu lalu, muncul rumor bahwa Facebook akan membuat agar pengguna Facebook Messenger, WhatsApp, dan Instagram bisa saling berkomunikasi dengan satu sama lain. Tampaknya rumor itu benar. 

    Dalam konferensi F8, Head of Consumer Product, Messenger, Asha Sharma mengatakan bahwa nantinya, para pengguna akan bisa saling mengirimkan pesan melalui tiga platform messaging Facebook, yaitu Messenger, Instagram, dan WhatsApp, menurut laporan Engadget
    Kemampuan untuk berkomunikasi dengan pengguna dari WhatsApp dan Instagram adalah salah satu fitur yang Facebook hadirkan di Messenger. Semua pesan yang dikirimkan akan dienkripsi secara keseluruhan. Penggunaan enkripsi end-to-end adalah salah satu fokus Facebook sekarang. 

    Sharma mengatakan, pengiriman pesan antar-aplikasi akan bekerja layaknya ketika Anda melakukan panggilan telepon ke orang yang menggunakan operator telekomunikasi yang berbeda. Tidak peduli apakah orang yang hendak Anda panggil menggunakan operator yang sama dengan Anda, Anda akan tetap bisa menelepon mereka. 

    Konsep yang sama akan Facebook terapkan agar pengguna dari tiga layanan messaging mereka bisa saling berkomunikasi. Misalnya, Anda ingin mengobrol dengan teman Anda, pesan itu akan sampai, tidak peduli layanan messaging apa yang mereka gunakan. 

    "Kami percaya, pengguna harus bisa mengobrol dengan siapapun dan kapapun," katanya. Sayangnya, masih belum diketahui kapan fitur ini akan bisa digunakan.

    CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan bahwa mereka mungkin akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengembangkan fitur tersebut. Itu berarti, kemungkinan, fitur ini baru akan bisa digunakan pada tahun depan. 



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id