BlockBali 2018 Digelar 17 November

    Mohammad Mamduh - 09 November 2018 07:33 WIB
    BlockBali 2018 Digelar 17 November
    BlockBali 2018 segera digelar 17 November 2018
    Jakarta: BlockBali 2018, rangkaian konferensi mengenai blockchain dan aset kripto yang diselenggarakan Indodax, digelar pada 17 November 2018 di Bali.

    Ini akan menjadi titik terang bagi para pelaku industri blockchain di Indonesia. Hal tersebut mengingat BlockBali 2018 akan menghubungkan pakar blockchain dunia, pelaku industri teknologi serta pemimpin bisnis lokal dan global dengan pemerintah sebagai regulator.
    Acara ini juga turut menghadirkan beberapa perwakilan dari pemerintah Indonesia untuk berbagi pandangan terkait perhatian dan peran dalam merumuskan regulasi terhadap blockchain dan aset kripto. Saat ini, aset kripto telah ditetapkan sebagai suatu komoditas di Indonesia.

    Perwakilan pemerintah yang akan turut andil dalam konferensi ini antara lain Alvin Taulu (Kepala Perizinan dan Pengawasan Fintech Direktorat Kelembagaan dan Produk Industri Keuangan Non Bank (IKNB) – OJK), dan Nyoman Sastra (Peneliti Keuangan Forensik – PPATK).

    Mereka akan membahas lebih dalam mengenai peluang dan tantangan industri blockchain dan cryptoasset di Indonesia, serta regulasi terkait penetapan cryptoasset sebagai suatu komoditas di Indonesia secara lebih luas.

    Partisipasi pejabat senior dari pemerintah Indonesia ini dinilai merupakan wujud keseriusan pemerintah untuk mempersiapkan Indonesia sebagai negara utama yang akan menerapkan teknologi blockchain untuk membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

    “Untuk pertama kalinya, pemerintah ambil bagian menjadi narasumber utama dalam sebuah forum blockchain dan cryptoasset di Indonesia. Perwakilan pejabat senior pemerintah dalam BlockBali 2018 ini akan menjadi daya tarik tersendiri khususnya bagi pelaku industri blockchain di Indonesia,” ucap Oscar Darmawan, CEO Indodax.

    BlockBali 2018 merupakan seri lanjutan dari konferensi blockchain dan cryptoasset yang sebelumnya pernah diselenggarakan di Jakarta dan Bali sejak tahun 2017 lalu. Konferensi yang akan digelar di The Trans Resort Bali ini dipelopori oleh Indodax, marketplace aset digital terbesar yang melayani lebih dari 1,4 juta pengguna dalam jual beli aset kripto.

    Pemilihan Bali sebagai lokasi diselenggarakannya BlockBali 2018 ini merupakan pembuktian bagi Bali yang digadang-gadang menjadi pusat perkembangan blockchain di Asia Tenggara. Mengacu pada BlockBali yang diselenggarakan tahun lalu, tercatat partisipasi sebanyak lebih dari 300 delegasi yang berasal dari 26 negara.

    Untuk itu, BlockBali 2018 ini diproyeksikan akan mendatangkan lebih dari 500 delegasi dari pelaku industri blockchain dunia, lebih dari 20 pakar blockchain sebagai narasumber, dan eksibisi dari 20 perusahaan blockchain kelas dunia.

    BlockBali 2018 akan turut menghadirkan Exhibit Spaces, yakni sebuah kesempatan bertatap muka dan mendengar pandangan para pakar blockchain dunia secara langsung dalam eksibisi yang akan menghadirkan kumpulan pelaku industri blockchain terbaik dunia.

    Konferensi ini juga menawarkan kesempatan bagi pelaku industri blockchain yang hadir memperluas jaringan dan berdiskusi mengenai strategi mendalam bersama para pakar blockchain.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id