Alibaba Bakal Bangun Data Center di Jakarta

    Ellavie Ichlasa Amalia - 11 Juni 2017 17:07 WIB
    Alibaba Bakal Bangun Data Center di Jakarta
    Alibaba Cloud adalah penyedia layanan cloud di bawah Alibaba Group. (Reuters)
    medcom.id: Dalam acara Computing Conference di Shanghai, Alibaba Cloud, penyedia layanan komputasi cloud dari Alibaba Group, mengumumkan bahwa mereka akan membuka 2 data center baru yang berlokasi di Jakarta, Indonesia dan Mumbai, India.

    Mereka menyebutkan, kedua data center itu akan dibuat pada tahun fiskal ini, yang berakhir pada 31 Maret 2018. 

    Sebelum itu, Alibaba Cloud telah mengumumkan akan membangun data center baru di Malaysia. Dengan ketiga data center baru ini, Alibaba Cloud akan memperbanyak sumber komputasi di Asia, yang dapat memudahkan UKM di kawasan tersebut untuk mendapatkan layanan cloud

    “Saya percaya Alibaba Cloud, adalah satu-satunya penyedia jasa cloud global dari Asia, memposisikan diri secara unik dengan keuntungan budaya dan kontekstual untuk menyediakan inovasi data intelejen dan kemampuan komputisasi kepada pengguna di daerah-daerah tersebut," Simon Hu, Senior Vice President of Alibaba Group dan Presiden Alibaba Cloud. 
     
    Lebih lanjut dia berkata, "Membangun data center di Indonesia dan India akan memperkuat posisi kami di area ini dan juga secara global."

    Dalam pernyataan resmi, Alibaba Cloud menjelaskan, salah satu alasan mereka berencana untuk membuat data center baru di Jakarta adalah sebagai tanggapan atas program pemerintah, Gerakan 1.000 Startup Digital, yang bertujuan untuk menelurkan 1.000 startup per 2020 dengan valuasi kumulatif USD10 miliar. 

    Data center baru di Asia ini akan menyediakan layanan lengkap. Dengan tiga data center baru ini, maka Alibaba Cloud memiliki data center di 17 lokasi yang tersebar di Tiongkok, Australia, Jerman, Jepang, Hong Kong, Singapura, Arab Saudi dan Amerika Serikat. 



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id