Ikut Tren, ASUS Boyong ZenFone 4 Selfie dan ZenFone 4 Selfie Pro ke Indonesia

    Ellavie Ichlasa Amalia - 25 Oktober 2017 18:10 WIB
    Ikut Tren, ASUS Boyong ZenFone 4 Selfie dan ZenFone 4 Selfie Pro ke Indonesia
    Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia. (MTVN)



    medcom.id, Jakarta: "Sebanyak 71 persen orang di Indonesia mengambil selfie atau wefie setiap minggu," kata Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia, mengawali presentasinya dalam acara peluncuran Zenfone 4 Selfie dan Zenfone 4 Selfie Pro.

    Memang, di Indonesia, sudah ada vendor smartphone yang mengangkangi pasar selfie. Namun, jika hasil riset yang disebutkan Galip benar, maka masih ada ruang untuk bersaing. Karena itulah, ASUS berani menghadirkan ZenFone 4 Selfie  dan ZenFone 4 Selfie Pro di Indonesia. 

     



    "Persaingan pasar smartphone selfie di Indonesia sudah cukup ketat, lalu kenapa kami meluncurkan ponsel baru?" kata Galip dalam peluncuran jajaran Zenfone 4 Selfie yang diadkan di Hotel Pullman. "Karena kita memerlukan smartphone selfie yang memiliki semua fitur yang disukai oleh pecinta selfie."

    ASUS melengkapi ZenFone 4 Selfie Pro dengan dua kamera depan, satu dengan resolusi 12MP dan satu lagi dengan resolusi 8MP. Salah satu fitur yang diusung dengan dua kamera depan adalah fitur lensa wide-angle. Dengan sudut 120 derajat, ASUS mengklaim bahwa Zenfone 4 Selfie Pro dapat mengambil foto dua kali lebih luas dari smartphone kebanyakan. 

    Ikut Tren, ASUS Boyong ZenFone 4 Selfie dan ZenFone 4 Selfie Pro ke Indonesia

    Selain wide-angle, ASUS juga menyediakan Portrait, fitur yang memungkinkan pengguna mengambil selfie dengan efek Bokeh atau latar belakang yang mengabur. Memang, biasanya vendor smartphone hanya menyediakan salah satu fitur tersebut. Misalnya, Pada F3 Plus, Oppo hanya menyediakan fitur wide-angle, sementara pada V5 Plus, Vivo hanya menyediakan fitur untuk mengambil foto selfie dengan efek Bokeh.

    Menargetkan pecinta selfie, ASUS menyediakan fitur Beautification. Melalui aplikasi Selfie Master, pengguna bahkan bisa memanfaatkan fitur Beautification saat melakukan siaran langsung. Pihak ASUS menjelaskan, untuk fitur BeautyLive, smartphone akan menganalisa setiap frame sebelum mengunggahnya ke media sosial pilihan Anda. 

    Baik ZenFone 4 Selfie dan Selfie Pro memiliki RAM 4GB dan memori internal 64GB. Satu hal yang membedakan keduanya adalah prosesor. ZenFone 4 Selfie menggunakan Qualcomm Snapdragon 430 sebagai prosesor, sementara versi Pro menggunakan Snapdragon 625. Untuk harganya, ASUS mematok kedua ponsel ini di kelas menengah. Untuk tahu perbandingan spesifikasi antara keduanya, Anda bisa melihat tabel di bawah. 
     
      Zenfone 4 Selfie Zenfone 4 Selfie Pro
    Prosesor Qualcomm Snapdragon 430 octa-core Qualcomm Snapdragon 625 octa-core
    RAM 4GB 4GB
    OS Android 7.0 Nougat dengan ZenUI 4.0 Android 7.0 Nougat dengan ZenUI 4.0
    Memori Internal 64GB 64GB
    Kamera Belakang 16MP, Depan 20MP+8MP Belakang 16MP, Depan 12MP+8MP
    Baterai 3.000 mAh 3.000 mAh
    Layar 5,5 inci (1920 x 1080 piksel) 5,5 inci (1920 x 1080 pixel)
    Harga Rp3.499.000 Rp4.999.000


    Satu hal yang menarik, ASUS menjanjikan upgrade sistem operasi ke Android Oreo untuk semua jajaran ZenFone 4. Tidak hanya itu, ASUS juga menyebutkan mereka akan menyediakan upgrade Android Oreo untuk jajaran ZenFone 3.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id