comscore

Instagram akan Gandakan Video pada 2022

Lufthi Anggraeni - 30 Desember 2021 09:13 WIB
Instagram akan Gandakan Video pada 2022
Bos Instagram mengungkap platform ini akan lebih terfokus pada video pada tahun 2022 mendatang.
Jakarta: Saat pertama kali diluncurkan, Instagram merupakan platform yang memungkinkan pengguna berbagi foto, serupa versi sosial dari platform lain seperti Flickr. Namun, selama beberapa tahun kemudian, Instagram bertumbuh dan berkembang menjadi lebih dari sekadar platform berbagi foto.

Kini, Instagram bisa disebut sebagai sejenis platform hibrida. Dengan demikian, tidak mengejutkan saat informasi bahwa Instagram akan mengalihkan fokus mereka lebih ke arah video beredar di internet.
Mengutip Ubergizmo, unggahan di Twitter oleh bos Instagram Adam Mosseri mengungkap bahwa untuk tahun 2022, Instagram akan menggandakan upaya video mereka dengan fitur serupa Reels.
 
Mosseri menyebut bahwa tahun 2022 akan menjadi tahun penting bagi Instagram. Selain upaya kesejahteraan dan keamanan yang diterapkannya, Mosseri menyebut bahwa Instagram akan terfokus pada empat prioritas utama.

Video bukanlah hal baru untuk Instagram dan perusahaan yang kini dinaungi Meta ini telah memungkinkan pengguna untuk mengunggah video di feed, Stories dan melalui IGTV. Reels merupakan fitur terbaru Instagram dan dirancang untuk membantunya berkompetisi dengan platform lain seperti TikTok.

Sebagai pengingat, TikTok mengalami peningkatan popularitas selama beberapa tahun terakhir. Hal ini diperkirakan sejumlah pihak menjadi alasan Instagram untuk lebih terfokus pada upaya video pada tahun 2022 mendatang.

Sebelumnya, Instagram memutuskan memberikan opsi bagi pemilik hak cipta untuk memutuskan jika ingin atau tidak ingin konten mereka mengusung kemampuan untuk disematkan pengguna lain.
 
Opsi baru ini akan memberikan pengguna pilihan untuk memungkinkan konten mereka disematkan pengguna lain. Artinya jika pengguna menonaktifkan kemampuan ini, maka pihak ketiga tidak dapat menyematkan konten ke situs mereka.

Sementara itu, Instagram juga berupaya untuk memperpanjang durasi untuk salah satu fiturnya, Stories, menjadi 60 detik. Informasi ini disampaikan oleh Matt Navarra melalui tangkapan layar atau screenshot dari akun yousufortaccom yang dibagikan via Twitter miliknya.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id