comscore

Apple Bertransisi Sepenuhnya ke Apple Silicon pada akhir 2022

Lufthi Anggraeni - 19 Januari 2022 15:42 WIB
Apple Bertransisi Sepenuhnya ke Apple Silicon pada akhir 2022
Apple dilaporkan akan bertransisi penuh ke Apple SIlicon pada akhir tahun 2022 ini.
Jakarta: Pada tahun 2020 lalu, Apple mengumumkan rencananya untuk beralih dari prosesor Intel ke prosesor karyanya, Apple Silicon. Kala itu, Apple memprediksi transisi ini akan membutuhkan waktu selama dua tahun.

Kini, unggahan di akun Twitter leakster Dylankt menyebut Apple berpeluang besar untuk mencapai targetnya tersebut pada akhir tahun 2022 ini. Dylankt mengklaim bahwa transisi ini akan sepenuhnya selesai pada kuartal keempat tahun 2022 ini.

 



Hal tersebut ditandai dengan kehadiran Mac Pro sebagai komputer Apple terakhir yang mengadopsi chipset Apple Silicon. Hingga saat ini, hampir semua komputer Apple telah didukung chipset Apple Silicon, kecuali iMac 27 inci dan Mac Pro.

Mengutip Ubergizmo, Dylankt juga mengklaim bahwa untuk MacPro, Apple akan menggunakan chipset M1 dan bukan M2, yang diyakini sebagian besar pihak akan meluncur pada tahun ini.

Leakster itu juga mengklaim bahwa prosesor Mac Pro akan didukung M1 dan akan menjadi ekstensi dari M1 Max dengan lebih banyak core.

Rumor yang beredar sebelumnya menyebut bahwa Mac Pro dengan Apple Silicon akan hadir dengan dukungan sebanyak 40 core. Klaim Dylankt selaras dengan laporan dari The Information pada bulan November 2021 lalu, turut mengindikasikan bahwa komputer ini akan menggunakan varian M1 Max.

Sebelumnya, laporan terbaru menyebut bahwa peluncuran headset Mixed Reality Apple mengalami penundaan hingga tahun 2023 mendatang. Keputusan menunda peluncuran perangkat ini diambil akibat sejumlah permasalahan teknis yang dialami Apple.

Permasalahan ini disebut merupakan kombinasi dari permasalahan software dan hardware, seperti kamera serta peningkatan suhu signifikan. Sementara itu, pada kuartal keempat tahun 2021 iPhone 13 justru menjadi smartphone terpopuler.
 
Fakta ini diungkapkan oleh firma riset Canalys yang baru saja merilis laporan pengapalan (shipment) smartphone di seluruh dunia (worldwide) untuk Q4 2021. Apple diklaim berhasil menggeser posisi Samsung dan Xiaomi.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id