comscore

Berkat Office dan Cloud, Keuntungan Microsoft Naik 21%

Lufthi Anggraeni - 26 Januari 2022 13:52 WIB
Berkat Office dan Cloud, Keuntungan Microsoft Naik 21%
Microsoft melaporkan keuntungan senilai Rp741,5 triliun pada laporan pendapatan Q2 2022.
Jakarta: Pada laporan pendapatan Q2 2022, Microsoft melaporkan keuntungan senilai USD51,7 miliar (Rp741,5 triliun), meningkat 20 persen dari tahun 2021 lalu, dengan keuntungan mencapai USD18,8 miliar (Rp269,6 triliun), meningkat 21 persen.

Peningkatan pendapatan ini dilaporkan Engadget berkat bisnis cloud serta performa baik dari grup PC, Office dan produk bisnis lainnya. Bisnis Intelligent Cloud Microsoft mengalami pertumbuhan sebesar 26 persen, mencapai USD18,3 miliar (Rp262,5 triliun).

 



Sedangkan grup bisnis Productivity dan Business mengalami peningkatan pendapatan sebesar 19 persen, mencapai USD15,9 miliar (Rp228,06 triliun). Pendapatan Surface juga dilaporkan mengalami peningkatan sebesar 8 persen, berkat penjualan laptop Surface yang baik.

Pendapatan OEM Windows juga mengalami peningkatan sebesar 25 persen, dinilai sejumlah pihak tidak terlalu mengejutkan mengingat industri PC secara keseluruhan masih kuat. Dengan demikian, pendapatan Microsoft juga mengalami peningkatan.

Soal Office, Microsoft menyebut pendapatan untuk varian konsumen mengalami peningkatan sebesar 15 persen, dengan pelanggan Microsoft 365 mencapai 56,4 juta pelanggan. Pada dasarnya, laporan pendapatan Microsoft tampak serupa selama beberapa tahun terakhir, namun berkat bisnis cloud, pendapatan perusahaan ini mengalami peningkatan.

Pendapatan Microsoft diprediksi akan berbeda setelah menyelesaikan akuisisi Activision Blizzard senilai USD68,7 miliar (Rp985,5 triliun) pada tahun 2023 mendatang. Sebelumnya, Microsoft merayakan Tahun Baru Imlek mendatang dengan merilis Year of the Tiger Xbox Series S khusus.

Sebagai pengingat, Tahun Baru Imlek dirayakan pada tanggal 1 Februari mendatang, dan akan memasuki tahun harimau. Konsol Xbox Series S khusus ini mengusung warna tradisional khas Tahun Baru Imlek, yaitu merah dan emas, dengan lukisan harimau Tiongkok menggunakan tinta hitam karya seniman bernama Bu2ma, atau dibaca Bu-er-ma.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id