Palo Alto Network: WFH Masih Berlanjut Tahun Depan

    Cahyandaru Kuncorojati - 01 Desember 2020 18:18 WIB
    Palo Alto Network: WFH Masih Berlanjut Tahun Depan
    Ilustrasi. (Pexels)
    Jakarta: Perusahaan keamanan siber Palo Alto Network menilai gaya bekerja work from home (WFH) masih akan diberlakukan sejumlah perusahaan hingga tahun 2021 dan ikut memprediksi keamanan siber yang akan mengekor di belakang tren ini.

    Menurut VP Regional Chief Security Officer Asia Pasific & Japan Palo Alto Network, Sean Duca gaya bekerja WFH masih akan diterapkan di tengah kondisi pandemi yang serba tidak pasti. WFH akan tetap membantu operasional perusahaan tetap efektif.

    "Di 2021, bekerja dari rumah menjadi lebih cerdas dan lebih aman setelah pengalaman selama beberapa bulan belakangan," ujarnya. Keamanan siber juga dinilai bisa lebih ditangkal meskipun serangan siber tidak akan sepi di tahun 2021.

    Adopsi cloud menjadi salah satu teknologi yang menurut Sean sangat masif dan menjadi alat transformasi digital perusahaan, implementasi yang paling terlihat adalah untuk mendukung gaya bekerja dari rumah para karyawan.

    "Meskipun bekerja dari rumah, karyawan harus memiliki proteksi yang sama dengan saat bekerja di kantor. Makanya Palo Alto Network menghadirkan solusi SASE (Secure Acces Service Edge) yang menjadi bentuk kenjiakan keamanan siber baru.

    Menurut Director & System Engineering Palo Alto Network Indonesia, Yudi Arijanto, solusi tersebut sudah banyak digunakan di perusahaan sebagai perlindungan keamanan bagi para direktur dan pejabat perusahaan level C.

    Menurut Yudi serangan siber akan diarahkan ke layanan cloud karena semua data pribadi hingga operasionala perusahaan akan berlaih ke sana. Beberapa sektor yang rentan mengalami serangan tersebut adalah e-commerce, finansial dan perbankan termausk fintech dan kesehatan.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id