Samsung Galaxy Tab A7, Tablet Kelas Menengah Harga Rp4 Juta

    Lufthi Anggraeni - 17 Oktober 2020 11:35 WIB
    Samsung Galaxy Tab A7, Tablet Kelas Menengah Harga Rp4 Juta
    Samsung meluncurkan tablet terbarunya di Indonesia, Galaxy Tab A7.
    Jakarta: Samsung Electronics Indonesia secara resmi meluncurkan Samsung Galaxy Tab A7, dengan layar berukuran 10,4 inci dan didukung oleh chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 662. Tablet ini ditujukan untuk mendukung kebutuhan multitasking pengguna.

    “Pada masa next normal, seluruh anggota keluarga berusaha kembali produktif, Samsung menghadirkan Galaxy Tab A7 terbaru yang mudah digunakan berbagai generasi keluarga. Dengan ukuran 10,4 inci, multitasking dapat dinikmati seluruh keluarga mulai dari belajar bersama anak, meeting online, hingga menonton program favorit untuk orang tua kita tercinta,” ujar Product Marketing Professional Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia Elvira Dwi Anggraeni.

    Samsung Galaxy Tab A7 hadir dengan desain premium dan berbezel simetris 10,5mm dan mengusung ketebalan 7mm, serta layar berukuran 10,4 inci beresolusi 2000x1200 piksel. Samsung menyebut Galaxy Tab A7 hadir dengan warna Dark Gray dengan bezel hitam, dan putih dengan bezel putih.

    Untuk mendukung aktivitas konferensi video dalam bekerja dan sekolah di rumah, Samsung Galaxy Tab A7 juga berbekal kamera depan beresolusi 5MP, tersemat di atas tengah saat perangkat digenggam dalam posisi horisontal.

    Sementara itu, chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 662 yang mendukung Galaxy Tab A7 ini didampingi oleh RAM berkapasitas 3GB, serta baterai 7.040mAh dengan dukungan teknologi fast charging 15W.

    Samsung juga mendukung tablet ini dengan teknologi audio surround sound dan Dolby Atmos guna mendukung aktivitas menyaksikan konten hiburan. Galaxy Tab A7 juga telah dibekali aplikasi bawaan untuk mendukung kenyamanan menyaksikan konten hiburan, yaitu Netflix, Spotify dan YouTube.

    Dengan demikian, pengguna dapat mencari serial dan film kesukaan via menu Finder di tablet, dan dapat mengendalikan konten yang tengah diputar di Netflix via panel dropdown. Ditujukan untuk mendukung aktivitas kerja dan sekolah di rumah, Samsung Galaxy Tab A7 juga didukung menu Quick Share.

    Menu ini memungkinkan pengguna untuk membagikan file berukuran besar ke lima perangkat Galaxy lainnya secara bersamaan. Samsung juga membekali Galaxy Tab A7 dengan Samsung Kids, berbekal aplikasi edukasi dan permainan untuk mengasah kreativitas.

    Selain itu, Samsung Galaxy Tab A7 berbekal fitur Parental Control, bertugas membantu orang tua dalam mengawasi dan memahami penggunaan tablet oleh anak secara mendetail. Orang tua dapat mengatur aplikasi yang dapat diakses saat tablet digunakan oleh anak, termasuk jam penggunaannya.

    Fitur ini juga membantu dalam membatasi waktu penggunaan pada anak, serta menghindarkan anak membuka konten yang tidak disetujui orang tua. Galaxy Tab A7 telah tersedia di Indonesia dalam warna Dark Gray dan Silver dengan harga Rp4.999.000.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id