Google Doodle Rayakan Hari Ultah Google ke-22

    Cahyandaru Kuncorojati - 27 September 2020 13:14 WIB
    Google Doodle Rayakan Hari Ultah Google ke-22
    Google Doodle merayakan ultah ke-22 Google.
    Jakarta: Google Doodle atau animasi yang terletak di bagian atas kolom pencarian Google kembali merayakan momen penting. Bukan tokoh maupun peristiwa penting dunia melainkan hari jadi perusahaan itu sendiri.

    Hari ini dirayakan ultah Google ke-22 lewat sebuah doodle yang memperlihatkan masing-masing karakter huruf dari kata Google merayakan hari jadi lewat video call atau video conference. Hal ini mungkin berkaitan dengan kondisi pandemi saat ini.

    Di halaman resmi Google dijelaskan bahwa Google berdiri pada tahun 1998 setelah kedua pendirinya yaitu Larry Page dan Sergey Brin lulus dari kampus Stanford University. Keduanya mendirikan Google dengan tujuan menciptakan cara orang berinteraksi dengan internet (World Wide Web) untuk menemukan informasi.

    Masih di halaman resminya, pihak Google juga menjelaskan bahwa penggunaan kata "google" berasal dari sebuah permainan angka matematika di kisaran tahun 1920 dan dipopulerkan pada tahun 1940 lewat buku berjudul "Matematika dan Imajinasi".

    Saat itu ahli matematika Amerika bernama Edward Kasner bertanya kepada keponakannya, Milto Sirotta, untuk memberikan sebutan untuk angka 1yang diikuti 100 angka nol yang kemudian diberi nama "gogool".

    Meskipun populer dan menjadi sangat besar, di awal berdirinya Google sudah memiliki pesaing berat. Saat itu sudah ada Yahoo yang berdiri sejak tahun 1994 yang juga menyediakan fungsi serupa namun kini hanya menyisakan layanan penyedia berita.

    Kepopuleran Google semakin mendunia sebagai tempat mencari berbagai informasi di internet. Di tahun 2006 kata Google masuk dalam Kamus Bahasa Inggris Oxford sebagai kata kerja yaitu mencari sesuatu secara online atau yang biasa kita kenal dengan istilah "googling".

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id