Harga Rival Bitcoin Tembus USD1,27 Miliar Berkat Elon Musk

    Lufthi Anggraeni - 04 Januari 2021 12:02 WIB
    Harga Rival Bitcoin Tembus USD1,27 Miliar Berkat Elon Musk
    Harga aset kripto Dogecoin mengalami peningkatan harga signifikan, salah satunya akibat cuitan Elon Musk.
    Jakarta: Harga aset kripto Dogecoin (DOGE) mengalami peningkatan secara signifikan dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Dalam tiga hari terakhir, kenaikan harga aset DOGE mencapai 150 persen.

    Sementara itu selama satu tahun terakhir, harga DOGE mengalami peningkatan hingga 592 persen, yang kini mencapai Rp194. Kenaikan harga DOGE dilaporkan salah satunya disebabkan oleh pernyataan CEO Tesla Elon Musk.

    Musk pernah menyebut bahwa DOGE merupakan aset kripto favoritnya melalui akun Twitter pribadinya, dan hal ini diyakini meningkatkan permintaan akan aset kripto tersebut. CEO Tesla ini tidak hanya mencuitkan pernyataan tersebut sebanyak satu kali, namun beberapa kali.

    Musk pertama kali mengunggah cuitan terkait dengan DOGE pada tanggal 18 Juli 2020, bertuliskan Tidak terhindarkan, didampingi oleh ilustrasi standar Dogecoin yang menelan sistem ekonomi global.

    Unggahan Musk ini kemudian menyebabkan peningkatan pada harga Dogecoin sebesar 14 persen. Sementara itu, cuitan terpopuler Musk ditulis pada tanggal 20 Desember 2020 lalu, bertuliskan One Word: Doge, atau satu kata: Dode, dan unggahan ini diyakini mengangkat harga Doge di pasar.

    Market cap DOGE saat ini dilaporkan telah mencapai USD1,27 miliar (Rp17,6 triliun). Namun, kenaikan harga DOGE tidak hanya disebabkan oleh cuitan Elon Musk, tapi juga didorong oleh peningkatan harga Bitcoin.

    Sebagai informasi, DOGE merupakan salah satu jenis altcoin turunan dari teknologi Bitcoin. Kehadiran Dogecoin awalnya berawal dari candaan komunitas kripto yang menciptakan crypto berlogo anjing jenis Shiba Inu.

    Kini, logo tersebut mewakili salah satu komunitas crypto terbesar di dunia. Dogecoin dikenal masyarakat sebagai mata uang digital bercitra positif sebab kerap digunakan sebagai medium untuk beramal dan kegiatan positif lain.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id