Sony Tutup PlayStation Store untuk PS3 dan Vita Pada Pertengahan Tahun

    Lufthi Anggraeni - 30 Maret 2021 13:03 WIB
    Sony Tutup PlayStation Store untuk PS3 dan Vita Pada Pertengahan Tahun
    Sony akan menutup PlayStation Store untuk PS3 dan PS Vita pada tanggal 2 Juli dan 27 Agustus 2021.



    Jakarta: Sony secara resmi menutup PlayStation Store untuk PlayStation 3 pada tanggal 2 Juli mendatang, dan Vita pada tanggal 27 Agustus 2021. Penutupan ini artinya pengguna tidak lagi dapat membeli salinan digital game atau DLC untuk PS3 dan Vita.

    Mengutip The Verge, Sony juga menghilangkan fungsionalitas pembelian yang saat ini masih tersedia di PlayStation Store untuk PlayStation Portable (PSP) pada tanggal 2 Juli mendatang. Namun, pengguna masih dapat mengunduh dan memainkan game, video dan konten media yang telah dibeli sebelumnya.






    Satu-satunya perubahan sebagai dampak dari keputusan ini, setidaknya untuk saat ini, yaitu pengguna tidak akan dapat membeli game digital dan video untuk PS3, PS Vita, atau PSP. Pembelian dalam game juga akan berhenti setelah toko ditutup.

    Pengguna masih akan dapat membeli konten lintas pembelian setelah penutupan toko, memungkinkan pengguna untuk mengakses game versi sebelumnya dari PS3 dan PS Vita atau PSP yang mendukung sistem lintas pembelian.

    Informasi penutupan PlayStation Store ini pertama kali muncul pada pekan lalu, dan sejumlah pihak khawatir bahwa penutupan ini akan mencegah pengguna untuk mengunduh game ke perangkat mereka.

    Hal ini terbantah oleh informasi resmi lainnya, merupakan berita baik bagi pemilik PS3, PSP atau Vita yang masih ingin mengakses game mereka. Satu-satunya hal yang berubah dalam hal ini yaitu pengguna tidak lagi dapat membeli game dan konten digital baru kecuali game mendukung sistem lintas pembelian.

    Sebagai pengingat, Sony PS3 pertama kali menyapa konsumen pada bulan November 2006, dan konsol terjual ini terjual dengan jumlah total sebesar lebih dari 80 juta unit. Hal berbeda dialami PS Vita, yang hanya terjual dengan jumlah total sebanyak 10 juta unit.

    Namun, PSP cukup populer di kalangan masyarakat, sebab secara total terjual sebanyak 80 juta unit dalam kurun waktu 10 tahun.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id