5 Berita Teknologi Populer Pekan Ini, dari Astronaut hingga Smartphone

    Cahyandaru Kuncorojati - 21 Juni 2020 13:56 WIB
    5 Berita Teknologi Populer Pekan Ini, dari Astronaut hingga Smartphone
    Ilustrasi.
    Jakarta: Di tengah pandemi Covid-19 yang melanda berbagai negara, kabar dari bidang teknologi maupun sains terus ramai. Topik mengenai misi luar angkasa dan astronaut menjadi perhatian setelah SpaceX dan NASA berhasil menerbangkan manusia ke Staisiun Luar Angkasa Internasional.

    Di Bumi dampak Covid-19 ternyata berimbas ke sektor bisnis termasuk perusahaan besar Grab sekalipun. Namun di tengah kondisi ini beragam merek smartphone tetap merilis produk terbarunya yang memberikan kesempatan untuk Medcom.id jajal.

    Berikut ini kanal Teknologi Medcom.id sudah merangkum lima berita populer pekan ini. Pembaca bisa langsung memilih judul berisi tautan di bawah untuk membaca artikel versi lebih lengkap.

    1. Bagaimana Cara Astronaut Tidur di Luar Angkasa?
    Perhatian dunia tertuju kepada misi luar angkasa perusahaan antariksa swasta milik miliuner Elon Musk yang berhasil menggunakan roket daur ulang dan pesawat antariksa buatannya untuk menerbangkan astonaut NASA.

    Kedua astronaut akan tinggal selama bebeapa bulan di Stasiun Luar Angkasa Internasional. Di sana mereka tetap membutuhkan istirahat alias tidur namun cara yang dilakukan ternyata cukup rumit, bukan sekadar mempertahankan agar tubuh tidak melayang karena efek nol gravitasi.

    2. Spesifikasi dan Harga game Persona 4 Golden PC
    Kehadiran game lawas yang muncul lewat versi remastered juga dimanfaatkan oleh developer Atlus di game Persona 4 Golden. Game ini hadir untuk versi PC setelah versi orisinalnya hadir di era PlayStation 2 dan PS Vita.

    Persona 4 merupakan franchise game genre J-RPG yang terkenal. Kehadiran game ini untuk versi PC langsung menjadi pembicaraan gamer di berbagai negara sehingga masuk dalam Google Trends sebagai salah satu konten yang banyak dicari.

    3. Efek Covid-19, Grab PHK 360 Pegawai
    Pandemi Covid-19 diakui langsung oleh bos sekaligus pendiri Grab, Anthony Tan telah berimbas ke bisnis global. Perusahaan yang berbasis di Singapura ini terpaksa harus menghentikan status kerja dari 360 pegawai atau sekita lima persen dari pegawa global di Grab.

    Meksipun begitu, Tan tetap akan memberikan dukunga berupa pesangon, asuransi, dan konselin psikolog bagi manta pegawainya hingga akhir tahun ini. Hal tersebut membuat pegawai yang menerima status PHK tetap menerima ganti rugi yang sesuai.

    4. Begini Pengalaman Main PUBG Mobile Pakai Redmi Note 9 Series
    Dua minggu lalu Xiaomi merilis dua smartphone terbarunya, Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro ke Indonesia. Keduanya punya spesifikasi yang hampir sama tapi versi Pro diakui masih lebih tinggi tingkatnya.

    Medcom.id berkesempatan untuk mulai menjajal salah satunya yaitu Redmi Note 9. Kami mengujinya untuk bermain game PUBG Mobile di kualitas grafis tertinggi.

    5. Qualcomm Snapdragon 690 Muncul, Bawa 5G ke Kelas Menengah
    Produsen chipset Snapdragon yaitu Qualcomm merilis produk terbaru. Snapdragon 690 diperkenalkan sebagai anggota baru yang akan memberikan tenaga bagi smartphone kelas menengah.

    Snapdragon 690 menarik untuk dinantikan karena tersedia beberapa fitur dari chipset premium dan koneksi 5G yang nantinya bisa dinikmati di smartphone kelas menengah.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id