MWC 2020

    GSMA Minta Pemerintah Barcelona Batalkan MWC 2020?

    Cahyandaru Kuncorojati - 13 Februari 2020 01:37 WIB
    GSMA Minta Pemerintah Barcelona Batalkan MWC 2020?
    Tagar MWC 2020. (GSMA)
    Jakarta: GSMA terlanjur meradang akibat wabah virus Korona. Sebanyak lebih dari 20 vendor atau eksibitor menyatakan mundur dari MWC (Mobile World Congress). Sebagian besar adalah perusahaan ternama di teknologi jaringan telekomunikasi.

    Pekan ini tanggal 14 Februari 2020 dilaporkan GSMA akan menggelar rapat internal, dikutip dari media lokal Spanyol. Nantinya ditentukan apakah MWC 2020 tetap berlangsung pada 23-27 Februari atau ditunda.

    Dikutip dari Wired, rumor terbaru justru menyebutkan bahwa GSMA sebagai penyelenggara memohon agar pemerintah setempat Barcelona, membatalkan acara mereka.

    Mengapa justru GSMA meminta pemerintah setempat yang memberikan keputusan pembatalan MWC 2020? Diduga langkah ini dilakukan agar GSMA tidak menelan kerugian finansial maupun denda terkait pembatalan acara mereka.

    Demi mencapai hal tersebut, dibutuhkan pernyataan resmi bahwa MWC 2020 dibatalkan dengan alasan kondisi darurat yaitu terkait pencegahan penyebaran virus Korona. Hal ini bisa membanti GSMA mendapatkan klaim asuransi ganti rugi.

    Sumber yang dirahasikan oleh Wired mengaku bahwa pelaksanaan MWC 2020 mungkin saja diterus dengan jumlah eksibitor yang dikurangi demi menghindari denda pembatalan yang terlalu besar.

    Rumor ini mulai kencang terdengar setelah perusahaan telekomunikasi sekelas Nokia menyatakan mundur. Vendor smartphonw seperti Oppo dan Xiaomi termasuk Huawei yang juga punua bisnis teknologo telekomunikasi dilaporkan masih bersedia hadir.

    Laporan sebelumnya menyebutkan bahwa apabila MWC 2020 batal dilaksanakan maka GSMA akan merugi sebesar USD537 juta atau senilai Rp7,3 triliun.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id