McAfee Umumkan Produk untuk Dukung Masyarakat selama Pandemi

    Lufthi Anggraeni - 25 September 2020 11:51 WIB
    McAfee Umumkan Produk untuk Dukung Masyarakat selama Pandemi
    McAfee mengumumkan produk terbaru untuk dukung masyarakat selama masa pandemi.
    Jakarta: McAfee mengumumkan produk dan fitur terbarunya diklaim mampu menyempurnakan pengalaman pengguna. Produk dan fitur terbaru ini mencakup teknologi media sosial dan teknologi perlindungan scam atau penipuan.

    Selain itu, McAfee juga mengklaim fitur baru karyanya tersebut dirancang khusus untuk menyesuaikan dengan kebutuhan digital konsumen saat ini, terutama dengan adanya peningkatan ancaman kejahatan siber selama periode Work From Home (WFH) akibat pandemik Covid-19.

    "Dengan maraknya belanja, hiburan, dan kerja secara online, jejak digital masyarakat Indonesia semakin meluas. Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan dalam kehidupan online, sangat penting bagi netizen Indonesia untuk melindungi diri dari ancaman yang terus meningkat,” ujar Head of Southeast Asia Consumer McAfee Shashwat Khandelwal.

    Khandelwal juga menyebut bahwa solusi dari McAfee dapat membantu pengguna internet untuk menikmati dunia internet tanpa rasa khawatir, serta menjauhkan keluarga dan kerabat dari ancaman kejahatan siber.

    Pada McAfee Covid-19 Threat Report: July 2020, McAfee Labs mencatat temuan ancaman baru rata-rata sebanyak 375 ancaman baru dalam kurun waktu satu menit dan ancaman ini disebarkan melalui aplikasi berbahaya, malware phishing, dan lainnya.

    Untuk wilayah Indonesia, McAfee mencatat sekitar 88 juta serangan siber berkedok informasi tentang Covid-19 dari bulan Januari hingga April. Dengan ini, McAfee menawarkan solusi melalui update dan fitur baru termasuk Tech Scam Protection dan Advanced Malware Detection.

    Tech Scam Protection via McAfee WebAdvisor berkemampuan memberikan peringatan kepada pengguna saat mengunjungi situs yang dinilai berbahaya dan dapat dimanfaatkan oleh penjahat siber. Selain itu, Advanced Malware Detection mengusung kemampuan Machine Learning milik McAfee yang telah ditingkatkan.

    Dengan demikian, Advanced Malware Detection diklaim mampu mendeteksi ancaman baru di perangkat komputer serta mencegah serangan file-less. Dan untuk mendukung masyarakat selama pandemi, McAfee juga menemukan peningkatan kebutuhan konsumen terhadap solusi intuitif perlindungan dari serangan siber.

    Untuk memenuhi kebutuhan ini, McAfee menawarkan pengalaman penggunaan lebih baik melalui fitur navigasi yang diklaimnya lebih mudah untuk dipahami. Dengan demikian, McAfee juga menyebut bahwa pengguna PC dan aplikasi akan dapat mengidentifikasi potensi ancaman dan mengetahui langkah selanjutnya.

    McAfee juga menawarkan Native VPN, menyuguhkan kemudahan akses ke VPN dan perangkat anti-malware berguna untuk melindungi pengguna hanya dari satu pusat log-in. McAfee juga menawarkan update untuk Password Protection, memudahkan akses aplikasi iOS berkat fitur pengisian informasi akun pengguna dan password otomatis di aplikasi dan peramban.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id