Apple Tutup Kembali Toko di Florida Akibat Covid-19

    Lufthi Anggraeni - 26 Juni 2020 10:51 WIB
    Apple Tutup Kembali Toko di Florida Akibat Covid-19
    Apple mengumumkan penutupan kembali 14 toko ritelnya di Florida, akibat peningkatan kasus COVID-19.
    Jakarta: Apple kembali menutup 14 toko ritel tambahan di Florida, Amerika Serikat (AS), akibat peningkatan jumlah kasus Covid-19. Dari 18 toko berlokasi di Florida, hanya dua toko yang masih beroperasi, satu di Jacksonville, dan lainnya di Sarasota.

    The Verge melaporkan bahwa saat ini, Apple menutup sebanyak 32 toko ritel fisik miliknya di AS, mewakili 10 persen dari total 272 toko milik Apple di negara tersebut. Pada bulan lalu, Apple mulai membuka kembali mayoritas toko ritelnya di AS.

    Namun pekan lalu, Apple memulai gelombang pertama dari penutupan kembali toko ritelnya di Florida, Arizona, Carolina Utara dan Carolina Selatan. Pendekatan Apple untuk membuka kembali tokonya berhenti pada akhir bulan Mei lalu, jumlah kasus Covid-19 di seluruh AS mulai kembali mengalami peningkatan.

    Sejumlah negara bagian telah mulai mengizinkan aktivitas belanja secara langsung di toko ritel, dan pemerintah juga telah melonggarkan kebijakan jaga jarak sosial untuk aktivitas makan di lokasi publik. Namun, AS mencatat sebanyak 39.672 kasus positif Covid-19 pada tanggal 24 Juni.

    Ini merupakan jumlah tertinggi dalam satu hari selama periode pandemik Covid-19 di Amerika Serikat, menjadi bukti bahwa ancaman virus korona masih jauh dari kata selesai. Sebelumnya, Apple mengumumkan bahwa pada pekan ini, konsumen akan dapat menambahkan kunci mobil digital ke iPhone atau Apple Watch untuk membuka kunci secara nirkabel dan mengaktifkan mobil.

    Apple menyebut bahwa fitur ini merupakan bagian dari iOS 14 dan dapat berfungsi via NFC. Dan mobil pertama pendukung fitur ini adalah BMW 5 Series 2021, yang akan dirilis pada bulan Agustus mendatang.

    Sementara itu, juga pada ajang WWDC, Apple mengumumkan sejumlah fitur yang ditujukannya untuk AirPods Pro. Fitur tersebut termasuk peralihan mulus antar sumber audio selama perangkat merupakan produk karya Apple, dan surround sound Spatial Audio.

    Kini, secara tidak sengaja, Apple mulai menggulirkan update firmware untuk AirPods Pro, yang akan mengubah versi dari 2D15 menjadi versi 2D27. Sayangnya, Apple tidak merilis daftar perubahan yang diboyong oleh update AirPods ini, sehingga tidak diketahui fungsi dari seluruh fungsi baru tersebut.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id