BlackBerry Punya 'Penerus' BBM

    Ellavie Ichlasa Amalia - 19 April 2019 20:47 WIB
    BlackBerry Punya 'Penerus' BBM
    Ilustrasi.
    Jakarta: Tak sampai 24 jam sejak pengumuman BBM resmi tutup pada 31 Mei mendatang, BlackBerry mengumumkan bahwa mereka akan menyediakan aplikasi chatting baru bernama BBM Enterprise (BBMe). 

    Dalam pernyataan resmi, BlackBerry menyebutkan bahwa aplikasi yang bisa diunduh gratis itu merupakan "platform pengiriman pesan terenkripsi end-to-end mutakhir". Namun, enkripsi kini bukanlah fitur istimewa. Sebagian besar aplikasi chatting, seperti WhatsApp dan Telegram, telah memiliki fitur itu. 

    "Meskipun kami menghormati keputusan Emtek, kami sangat menyayangkan karena platform tidak berjalan dan berkembang seperti yang kami harapkan," ujar Mark Wilson, Chief Marketing Officer, BlackBerry.

    "Setelah melalui banyak pertimbangan, kami memutuskan bahwa pengguna setia BBM harus tetap memiliki platform pengiriman pesanan yang aman dan dapat dipercaya."

    BlackBerry menyebutkan, keputusannya untuk menyediakan BBMe adalah "sebuah tanggung jawab". Mereka juga menegaskan bahwa aplikasi ini tidak akan memengaruhi keuangan dan strategi perusahaan, yang fokus pada software dan keamanan. 

    Saat ini, BBMe hanya tersedia di Play Store. Namun, BlackBerry menyebutkan bahwa aplikasi itu juga akan tersedia untuk pengguna iPhone dalam waktu dekat.

    Anda akan bisa menggunakan aplikasi itu selama setahun secara gratis. Jika Anda ingin terus menggunakannya, Anda harus membayar USD2,49 (Rp35 ribu) setiap 6 bulan. 

    Selain fitur enkripsi end-to-end, BlackBerry juga menjanjikan privasi data pengguna sebagai daya tarik utama. Mereka menyebutkan, Anda akan bisa menggunakan aplikasi ini tanpa memberikan nomor telepon.

    Sebagai gantinya, Anda akan menggunakan email untuk mendaftar. Aplikasi juga tidak akan menyarankan kontak ke pengguna atau melacak lokasi pengguna. 



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id