Google Bantah Rumor Pixel 5a 5G Dibatalkan

    Lufthi Anggraeni - 10 April 2021 12:13 WIB
    Google Bantah Rumor Pixel 5a 5G Dibatalkan
    Google membantah rumor yang menyebut Pixel 5a batal menyapa konsumen.



    Jakarta: Google memberikan tanggapan resmi terkait rumor yang menyebut bahwa Pixel 5a akan dibatalkan. Google mengungkap bahwa perusahaannya akan meluncurkan Pixel 5a 5G pada akhir tahun ini.

    Mengutip GSM Arena, ponsel ini akan tersedia di pasar Amerika Serikat dan Jepang pada periode yang sama saat Pixel 4a diluncurkan, sekitar bulan Agustus mendatang. Rumor ini dimulai oleh YouTuber, menyebut Pixel 5a 5G telah dibatalkan akibat kekurangan chip.






    Rumor ini kemudian didukung oleh situs Android Central yang mengutip dua sumber. Rumor ini kemudian dibantah oleh Pixel 5a, dan Google secara spesifik menyebut nama Pixel 5a 5G, meski tidak tersedia konfirmasi terkait ketersediaan Pixel 5a versi 5G dan non 5G.

    Google hanya menyebutkan pasar Amerika Serikat dan Jepang sebagai pasar yang akan disambangi ponsel cerdas ini. Smartphone Pixel 5 dan Pixel 4a 5G yang diluncurkan pada tahun 2020 juga hanya tersedia di pasar terbatas.

    Dua pasar yang akan disambangi Pixel 5a 5G ini mengindikasikan bahwa sejumlah batasan yang tidak dijelaskan oleh Google. Menyoal Pixel 6, belum tersedia informasi resmi dari Google, meski diperkirakan akan diluncurkan pada kisaran waktu yang sama dengan Pixel 5a 5G.

    Sebelumnya, Google mengumumkan bahwa perusahaannya tidak akan berpartisipasi pada ajang MWC pada tahun 2021 ini, dan menjadikannya sebagai perusahaan terbesar yang mengundurkan diri dari partisipasi di ajang tersebut.

    Pengumuman Google ini disampaikan setelah penyedia infrastruktur telekom besar, Nokia dan Ericsson, serta Sony dan Oracle, yang terlebih dahulu mengumumkan bahwa perusahaannya tidak akan berpartisipasi pada ajang MWC.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id