Sayurbox Sambut Investor Baru

    Lufthi Anggraeni - 28 April 2021 14:06 WIB
    Sayurbox Sambut Investor Baru
    Sayurbox mengumumkan penutupan putaran pendanaan Seri B.



    Jakarta: Sayurbox mengumumkan penutupan putaran pendanaan Seri B, satu lalu setelah putaran terakhir untuk mendorong pertumbuhannya pada tahun 2021 dan seterusnya. Putaran pendanaan ini dipimpin oleh PT Astra Digital Internasional dan Syngenta Group Ventures.

    “Kami sangat senang dengan tingginya permintaan terhadap layanan Sayurbox di pulau Jawa, dan wilayah lainnya di Indonesia serta kepercayaan konsumen atas produk dari mitra petani, produsen, dan pemasok kami,” ujar Amanda Susanti Co-Founder and Chief Executive Officer Sayurbox.






    Selain kedua perusahaan tersebut, putaran pendanaan ini juga didukung oleh Global Brain Corporation, Ordine Capital, Strategic Year Holdings Ltd, dan lainnya. Investasi ini digunakan untuk membantu mempercepat pertumbuhan infrastruktur rantai pasokan pangan Sayurbox di wilayah Jabodetabek, Surabaya, dan Bali.

    Selain itu, Sayurbox juga berencana memanfaatkan investasi ini untuk ekspansi ke wilayah baru di Indonesia karena permintaan yang kuat terhadap layanan Sayurbox. Diluncurkan tahun 2017, Sayurbox mengambil tantangan untuk meningkatkan rantai pasokan untuk produk segar dan beku, dan membawanya ke pasar.

    Karenanya, Sayurbox berkomitmen untuk menyelesaikan masalah utama seperti kebutuhan logistik, agregasi, dan distribusi yang lebih baik bagi petani. Pendanaan ini menjadi dukungan Astra Digital International, anak perusahaan PT Astra International Tbk untuk Sayurbox.

    Seiring dengan pendanaan ini, Astra berharap dapat menciptakan sinergi dan meyakini bahwa Sayurbox dapat menjadi salah satu katalisator di ekonomi digital Indonesia. Sementara itu, Syngenta Group Regional Director, APAC Alexander Berkovskiy berkomentar kemitraan ini adalah langkah penting untuk membuka potensi yang dibawa inovasi digital ke pertanian di Asia.

    Selain itu, Berkovskiy juga berkomentar bahwa kerjasama ini melengkapi strategi komersial Syngenta untuk bekerja sama dengan perusahaan rintisan digital yang menghubungkan petani dengan konsumen.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id