Pameran Teknologi IFA 2021 Bakal Kembali Digelar Offline

    Cahyandaru Kuncorojati - 19 April 2021 09:10 WIB
    Pameran Teknologi IFA 2021 Bakal Kembali Digelar Offline
    Ilustrasi. (IFA Berlin)



    Jakarta: Di tengah pandemi yang masih berlangsung sejak tahun 2020 ternyata sejumlah pameran teknologi tetap nekat untuk menggelar acara offline meskipun diklaim bakal mematuhi protokol kesehatan dan keselamatan dengan ketat.

    Pameran teknologi global tahunan IFA Berlin yang diadakan di Jerman untuk tahun 2021 dipastikan bakal berlangsung sepenuhnya offline sama seperti sedia kala di tahun 2019 saat pandemi Covid-19 belum terjadi.






    Pihak penyelenggara sudah IFA Berlin sudah memastikan bahwa pameran IFA 2021 akan digelar "full-scale" pada 3-7 September di lokasi biasanya yaitu Messe Berlin.

    Berbeda dari tahun 2020 yang saat itu sejumlah pameran oleh sebagian exhibitor digelar secara online maupun offline, kini semuanya ditargetkan bakal berlangsung secara offline.

    Namun pihak penyelenggara yaitu Executive Director IFA, Jens Heithecker memastikan bahwa IFA 2021 mungkin tidak akan memecahkan rekor jumlah pengunjung maupun exhibitor yang dicatatkan pada sesi IFA 2019.

    "Trennya sudah jelas, IFA Berlin akan kembali full-scale untuk memimpin industri sekali lagi," ujar Heithecker dikutip dari Engadget. Di tahun 2019, IFA dihadiri 238.7000 pengunjung, diisi 1.930 mitra industri, dan 5.360 jurnalis dari berbagai belahan dunia.

    IFA 2021 akan menjadi salah satu dari sedikit pameran teknologi yang tetap berlangsung offline di tengah kondisi pandemi di tahun ini. Sebelumnya dilaporkan Mobile World Congress juga akan kembali digelar offline di bulan Juni tapi sejumlah pelaku industri sudah menyatakan tidak bakal ikut serta.
     

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id